Home / BANGKA BELITUNG / Gelar Wonderful Sail, Pemerintah Harapkan Adanya Peningkatan Kunjungan Wisman Ke Bangka

Gelar Wonderful Sail, Pemerintah Harapkan Adanya Peningkatan Kunjungan Wisman Ke Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA — Event Internasional Wonderful Sail dan Kuliner Bahari kembali digelar di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, kabupaten Bangka pada tanggal 22-25 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan Kemenpar RI, Perwakikan Gubernur Babel, Wabup Bangka, Sekda Bangka, Kapolres Bangka, Yatcher dari 14 Negara dan juga seluruh OPD dilingkungan Pemkab Bangka.

dra. Ratna Suranti selaku sekretaris tim percepatan pengambangan wisata bahari Kemenpar RI menyambut baik kedatangan para tamu wisatawan tersebut.

“Terimakasih banyak telah datang di Negara kami, semoga keindahan alam di Indonesia membuat kalian senang dan betah disini,” ungkapnya, Rabu (23/10/19).

Pihaknya mengharapkan agar wisatawan mancanegara terus bertambah sehingga dapat menambah pendapatan daerah dari sektor pariwisata.

“Mereka ini akan berlayar ke daerah pelosok, dan kedatangan mereka bisa menambah kunjungan wisman ke negara kita. Kenikmatan yang mereka dapat bukan hanya pantai, namun keramah tamahan masyarakat Bangka juga mereka nikmati, Bangka mempunyai potensi yang besar akan kedatangan mereka (turis) dan diharapkan terus berlanjut setiap tahun,” terangnya.

Sementara itu, Wakik Bupati Bangka Syahbudin, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata di Bangka.

“Ini adalah agenda tahunan yang salah satu tujuannya adalah untuk memperkanalkan potensi wisata yang ada di Bangka sehingga dapat menarik para wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Bangka,” ungkapnya.

Keindahan alam, wisata kuliner, serta budaya dan keramahan yang dimiliki oleh masyarakat Bangka dinilai menjadi daya tarik tersendiri oleh wisatawan.

“Harapan kita para yatcher ini dapat menikmati keindahan pariwisata dan kuliner khas Bangka, sehingga sepulang dari Bangka ini mereka bisa bercerita kesanak saudara, kerabat, keluarga bahwa Bangka ini memang indah,” tuturnya. (mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish