Home / BANGKA BELITUNG / Sandiaga Uno Ajak Pelaku UKM Babel Promosikan Produk Usahanya Melalui Medsos

Sandiaga Uno Ajak Pelaku UKM Babel Promosikan Produk Usahanya Melalui Medsos

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Dalam rangka mengisi “Seminar Kewirausahaan UKM Mengglobal Menghadapi Industri 4.0” yang di hadiri puluhan masyarakat dari kalangan emak-emak dan mahasisiwa, Founder OK OCE Sandiaga Uno mengajak para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mempromosikan produk hasil usahanya melalui media sosial (medsos) masing-masing, agar produk UKM Babel menjadi trending topik di media sosial.

“Karena Babel harus mulai action. Untuk itu mari kita viralkan produk UKM dan potensi Bangka Belitung agar menjadi trending topik sekaligus mendorong program Visit Babel 2021 yang dicanangkan oleh Pak Gubernur Erzaldi,” kata Sandiaga saat mengisi seminar di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Babel. Senin, (21/10/2019).

Sandiaga menyampaikan, mari semua pelaku UKM membuat data dirinya di program OK OCE, karena melalui gerakan OK OCE para pelaku UKM akan berjejaring karena OK OCE adalah salah satu program yang inovatif untuk mengembangkan usaha, mengingat konsep OK OCE adalah silahturahmi.

“Semua yang punya medsos wajib upload produknya. Silahkan hastag OK OCE dan SandiUno di instagram kita, agar Babel menjadi trending topik sehingga produk UKM Babel dapat pasar yang lebih baik,” ujarnya.

Menurut Sandi, Babel memiliki potensi luar biasa yang dapat digali dan dikembangkan, baik dari sisi pertambangan, pariwisata dan potensi lainnya yang akan menarik wisatawan untuk datang, menginap dan menikmati kuliner.

“Pariwisata Babel sangat berpotensi dan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat. Wisatawan pasti akan datang, menginap dan mengunjungi tempat kuliner,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Sandi, dari bisnis kuliner, ada lada dan madu hutan yang dapat diolah dan dikemas menjadi produk berkualitas dan berdaya saing serta didorong agar Babel memiliki program kuliner sendiri.

“Mari kita dorong produk UKM Babel agar bisa punya program sendiri, karena 60 persen program OK OCE adalah kuliner. Meski ekonomi bukan dalam kondisi yang baik, kita harus tetap bersyukur,” ujarnya.

Dalam acara ini juga dihadiri Indra Uno salah satu Co-Founder Gerakan Oke Oce, Y. Aris, Kelapa BPJS, Erzaldi Rosman, Gubernur Babel yang langsung didampingi oleh Ibu Melati.(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish