Home / BANGKA BELITUNG / PDBI Bateng Optimis Ikuti Kejuaraan Di Sungailiat

PDBI Bateng Optimis Ikuti Kejuaraan Di Sungailiat

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Tim Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Bangka Tengah (Bateng) mengaku optimis akan menjuarai dalam mengikuti beberapa nomor kejuaraan Tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 – 19 Oktober 2019 di GOR Orom, dan Stadion Bina Satria, Sungailiat.

Ada 4 nomor lomba yang akan diikuti oleh PDBI Bateng, yaitu Lomba Baris Jarak Pendek (LBJP), Lomba Ketahanan Ketepatan Berbaris (LKKB), Lomba Baris Berbaris (LBB), Lomba Unjuk Gelar (LUG).

Kontingen PDBI Bateng terdiri dari 13 orang official dan pelatih, serta 25 atlet yang terdiri atas pelajar- pelajar dari berbagai sekolah Se Bateng.

Pelatih PDBI Bateng, Rahman Ardian, mengatakan bahwa atlet binaannya merupakan pelajar dengan usia dibawah 17 tahun yang direkrut dari berbagai sekolah di Bateng, dan berlatih di SMP 1 Simpangkatis.

“Atlet kita berasal dari berbagai sekolah di Bateng, dan kami latih untuk mengikuti beberapa nomor perlombaan di Sungailiat,” kata Rahman, Senin (14/10/2019).

Salah satu Atlet PDBI Bateng, Elvianti, mengaku optimis dengan timnya, dan telah berlatih seoptimal mungkin agar bisa memberikan yang terbaik.

“Kami optimis dapat memberikan yang terbaik dalam perlombaan nanti,” ungkap Elvianti.

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish