Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Ibnu Optimis Bateng Akan Wakili Babel Ditingkat Nasional

Bupati Ibnu Optimis Bateng Akan Wakili Babel Ditingkat Nasional

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), H. Ibnu Saleh Optimis BangkanTengah akan meraih nilai tertinggi pada Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Bangka Belitung. Ia juga optimis akan mewakili Babel di tingkat nasional.

Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Bateng sudah dinilai oleh dewan juri dan para juara sudah di umumkan, penghargaan berupa piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan juga sudah diberikan.

Sekolah- sekolah tersebut adalah SMK 1 Simpangkatis, SMP 1 Koba, SD 4 Koba, dan TK Pembina Koba, dipilih dengan kriteria penilaian meliputi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Unit Kesehatan Sekolah (UKS), hingga proporsionalitas Pagar Sekolah hingga WC.

Bupati Ibnu berharap kepada pemenang lomba Sekolah Sehat agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk mengikuti penilaian tingkat provinsi yang akan digelar pada akhir bulan Oktober 2019.

“Semoga perwakilan Babel di tingkat nasional merupakan sekolah dari Bateng,” harap Bupati Ibnu, Senin (14/10/2019).

Bupati Ibnu juga menghimbau kepada 4 unsur pemerintah yang terlibat dalam kegiatan ini, yaitu bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Bateng, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Kementrian Agama Bateng, agar terus memberikan pembinaan kepada sekolah yang telah ditetapkan sebagai pemenang Lomba Sekolah Sehat.

“4 unsur inilah kita harapkan terus memberikan pembinaan ke sekolah- sekolah,” pinta Ibnu.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish