Home / BANGKA BELITUNG / Tuan Rumah Siapkan 50 Kontingen Di Acara Porkesremen dan Jambore Keswa Ke-7

Tuan Rumah Siapkan 50 Kontingen Di Acara Porkesremen dan Jambore Keswa Ke-7

SUNGAILIAT, LASPELA — Pekan Olahraga dan Kesenian Rehabilitan (Porkesremen) Serta Jambore Kesehatan Jiwa (Keswa) Ke-7 ) siap digelar tanggal 02 – 05 Oktober 2019.

Menurut Ivan selaku humas acara tersebut mengatakan, hingga saat ini sedikitnya sudah ada 486 peserta dari 20 Provinsi yang menyatakan akan hadir mengikuti kegiatan tersebut.

“Rencananya yang akan ikut kegiatan ini (Porkesremen dan Jambore Keswa) ada 30 Provinsi, namun saat ini sudah ada 486 peserta dari 20 Provinsi,” ungkap Ivan, Selasa (01/10/19).

Ia juga mengaku bahwa ada satu Provinsi yang sudah menyatakan mundur karena terkait hal perijinan dari Gubernur.

“Salah satu syarat untuk mengikuti acara ini adalah adanya surat ijin dari Gubernur masing-masing Provinsi, Kemarin Kalimantan Barat sudah menyatakan mundur karena tidak mendapat ijin dari Gubernur,” terangnya.

Untuk tuan rumah sendiri pihaknya mengatakan sudah mempersiapkan 50 kontingen yang siap bertanding di acara Pokesremen nanti.

“Kalau untuk RSJ Sungailiat selaku tuan rumah sudah mempersiapkan 50 kontingen, dan untuk persiapannya sendiri para peserta sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari dengan latihan secara rutin,” ungkapnya.

Selain itu, sebagai tuan rumah, pihaknya juga sudah mempersiapkan beberapa tempat akomodasi untuk para tamu.

“Kalau untuk para tamu nanti, kami sudah booking beberapa hotel seperti Sunjaya Hotel, Novilla Hotel dan Hotel Pesona Bay,” kata Ivan.

Dikatakan Ivan, tujuan dari terselenggaranya acara tersebut ialah untuk menjalin tali silaturahmi serta menghapus asumsi buruk masyarakat terhadap para rehabilitan.

“Yang pasti tujuan kita adalah untuk merubah mindset masyarakat terkait asumsi buruk terhadap para rehabilitan, dan bahwasannya mereka (rehabilitan) mampu untuk bersosialisasi dan mampu melakukan pekerjaan apapun seperti maayarakat pada umumnya,” pungkasnya. (mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish