Home / BANGKA BELITUNG / Didit : Sekjen PDIP Kaget Jika Ketua DPR Semua Diisi Oleh PDI Perjuangan

Didit : Sekjen PDIP Kaget Jika Ketua DPR Semua Diisi Oleh PDI Perjuangan

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua DPD PDIP Babel, Didit Srigusjaya mengatakan pertemuan ini merupakan acara pasca pelaksaan Pilpres dan Pileg di Bangka Belitung.

“Artinya beliau memang sengaja melakukan komselisasi internal diseluruh indonesia untuk memantapkan dan menyosialisasikan hasil – hasil kongres di Bali beberapa waktu lalu. Dan ini beliau (Hasto Kristiyanto) juga kaget dimana Ia ingin melihat langsung apa benar ketua DPR itu semua diisi oleh PDI Perjuangan,” kata Didit usai Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dengan mengusung tema “PDIP Solid Bergerak untuk Indonesia Raya” yang diselenggarakan di Hotel Sahid, Pangkalpinang, Rabu (25/9/2019).

Disampaikan Didit, bahwa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan apresiasi yang luar biasa, dimana kerja-kerja partai juga luar biasa dan Ia juga menyampaikan tentang doktrin kepada PDIP bahwa PDIP diwajibkan untuk membumikan Pancasila. “Karena bagaimana pun ini adalah negara yang dilahirkan bermacam keanekaragaman baik agama, suku maupin budaya. Ino merupakan komitmen bagi kader PDIP,” jelasnya.

Lanjut Didit, Sekjen PDIP juga menyampaikan persiapan konsosialisasi pelaksanaan pilkada terutama 4 daerah Pilkada yang akan dilaksanakan di Babel.

“Beliau juga beri apresiasi bagi kader PDIP dengan tekun dan gotong royong meskipun gempurannya sangat luar biasa. Kita sampaikan ke beliau kalau saat ini kita sedang pemetaan politik,” terangnya.

Ditambahkan Didit, semua partai ingin kursi jabatan diisi oleh partai mereka masing-masing, tapi yang memilih adalah rakyat maka PDIP diperintahkan Sekjen PDIP untuk pemetaan terlebih dahulu sejauh mana kira-kira peluang bagi kader PDIP, jika memang tidak jangan dipaksakan.

“Ya minimal wakilnya. Tapi kalo bisa merebut nomor satu, kenapa tidak. Terkait penjaringan, katanya pihaknya masih kosolidasi terlebih dahulu. Nanti setelah pasca kongres ada konferda, konfercab untuk membentuk PAC-PAC nya, baru kita laksanakan dalam waktu menunggu dari pada surat edaran DPP PDIP. Semuanya punya peluang baik inkanben maupun tidak incamben semua punya peluang. Dan kita akan melakukan survey terlebih dahulu di bulan November. Kita partai terbuka yang penting tujuan kita membangun Babel,” tutup Didit.(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish