Home / BANGKA BELITUNG / Satpol PP Basel Tempatkan Personil Didua Objek Wisata di Toboali

Satpol PP Basel Tempatkan Personil Didua Objek Wisata di Toboali

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Polpp) Kabupaten Bangka Selatan akan menyiagakan personil di dua tempat objek wisata di wilayah kecamatan Toboali.

Kepala Satpol PP Rudi Kurniawan melalui Kabid Linmas dan Satpol PP Basel Firmansyah mengatakan pada tahun 2019 mendatang Satpol PP Pariwisata Basel akan mendirikan pos keamanan di objek pariwisata Basel tepatnya di objek wisata Pantai Laut Nek Aji dan Batu Belimbing.

“Pada tahun 2019 nantinya kita akan mendirikan pos keamanan dan menempatkan personil di dua objek pariwisata di Toboali yakni di Objek wisata Pantai Laut Nek Aji dan Batu Belimbing,” kata Firmansyah kepada wartawan, Selasa (10/9).

Ia menyebutkan, tujuan didirikannya pos keamanan dan menempatkan personil di dua objek wisata untuk mengamankan fasilitas dan aset daerah dari gangguan tangan yang usil.

“Tujuannya untuk menjaga aset daerah serta menjaga fasilitas penunjang pariwisata di objek wisata itu dari orang yang tidak bertanggung jawab,” sebutnya.

Penempatan personil di objek wisata di Toboali, lanjut dia yakni sesuai dengan hasil rapat koordinasi bersama Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPPPD) Basel.

“Bakal berdirinya pos pengamanan di dua objek wisata Toboali sesuai hasil rapat koordinasi bersama BPPPPD Basel dan pembangunan pos dan menempatkan personil Satpol PP juga untuk kemajuan pariwisata di Basel,” ujarnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish