Home / BANGKA BELITUNG / Jurnalis Sepintu Sedulang Gelar Malam Perenungan Suci

Jurnalis Sepintu Sedulang Gelar Malam Perenungan Suci

SUNGAILIAT, LASPELA – Komunitas wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Sepintu Sedulang menggelar malam perenungan suci dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 74. Acara tersebut digelar di halaman Gedung Juang di Jalan Achmad Yani, Sungailiat, Jumat (16/8/2019) malam.

Renungan suci yang bertajuk “Bangkitkan Jiwa Nasionalisme” ini dihadiri oleh seluruh anggota yang tergabung di komunitas Jurnalis Sepintu Sedulang. Kegiatan tersebut dilakukan untuk merefleksikan sebuah perjalanan dalam memberikan sebuah informasi yang terbaik kepada masyarakat dengan segala tantangan yang dihadapi.

Rangkaian acara kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan gelar baca puisi kemerdekaan yang dibawakan oleh Thomas Heru Sudrajat selaku wartawan senior, kemudian diteruskan acara diskusi tentang mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang memerdekakan bangsa ini.

“Tugas seorang wartawan memang sangat berat. Banyak sekali kepentingan yang akan dilibatkan jika kita tidak hati-hati, karena tulisan dapat membawa dampak yang tidak bagus bagi pihak tertentu,” ungkap Ibnu Indro Wasisto selaku Ketua JSS, Jum’at (16/8/2019) malam.

Menurutnya, acara tersebut memang diadakan dengan sangat sederhana, tetapi minimal dapat memberikan sebuah masukkan kepada sesama wartawan untuk dapat lebih peka terhadap segala persoalan yang sedang terjadi.

“Saya berharap semua rekan-rekan wartawan dapat membantu dalam mendorong dan bersinergi dengan pemerintah dalam menentukan perubahan kearah yang lebih baik,” ungkapnya.

Ibnu menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengenang para senior para jurnalis yang terdahulu dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat yang berada di Kabupaten Bangka.

“Kegiatan ini adalah renungan suci 17 Agustus yang baru pertama kali dilakukan oleh rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Sepintu Sedulang. Saya harap momentum ini dapat menggali rasa nasionalisme diri dari teman-teman dan rasa menghargai jasa para pejuang,”imbuhnya.(mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish