Home / BANGKA BELITUNG / Erzaldi Serahkan Santunan kepada Pejuang Kemerdekaan

Erzaldi Serahkan Santunan kepada Pejuang Kemerdekaan

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Sabtu (17/8/2019) siang, menyerahkan santunan kepada para Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), mulai dari Veteran hingga Angkatan 45.

Santunan yang diberikan ini, merupakan wujud kepedulian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel terhadap Veteran hingga Angkatan 45 yang telah berjuang dengan lumuran darah dan tenaga, bahkan nyawa hanya untuk merebut Kemerdekaan RI.

Gubernur Erzaldi mengucapkan terima kasih kepada Pejuang Kemerdekaan yang telah berjasa memperjuangkan dengan sekuat tenaga agar bangsa ini dapat merdeka.

“Para Veteran hingga Angkatan 45 ini, adalah orang – orang yang sangat berjasa bagi bangsa dan negara ini. Meraka ini membawa berkah untuk kita apabila kita melayani mereka. Kita saat ini, tidak ada apa – apanya dibanding dengan apa yang telah mereka sudah berikan kepada kita,” ujar Gubernur saat bersilaturahmi dengan Veteran, Janda Veteran hingga Angkatan 45 di Rumah Dinas Gubernur, Air Itam, Pangkalpinang.

Menurut Erzaldi, silaturahmi sangat penting, dan harus untuk terus ditularkan. “Energi mereka (Pejuang Kemerdekaan-red) kepada kita adalah energi yang mampu memberikan kekuatan dan semangat positif. Terus terang saya merasa bangga berada di tengah – tengah mereka. Saya berdo’a kepada Allah agar mereka tetap sehat dan mampu untuk terus membagi pengalaman mereka agar menumbuhkan adrenalin pada kita untuk bisa menjadi penerus pejuang bangsa ini,” ungkap Erzaldi.

“Semoga Allah SWT membalas jasa dan juga kebaikan yang sudah bapak/ ibu para Pahlawan korbankan,” kata Erzaldi.

Veteran Timor Timur, Wiyono asal Kabupaten Belitung menyampaikan terima kasih atas undangan dan keramahtamahan serta kepedulian dari Gubernur Erzaldi, dan memperhatikan para Veteran, para Janda Veteran hingga Angkatan 45.

“Kami para Veteran dan para Janda Veteran dari veteran pejuang baik Angkatan 45 dan juga para Veteran Timor Timur tahun 1975 merasa sangat ditinggikan untuk hadir disini. Itu tentu semua dari Bapak Gubernur yang bersedia menjamu dan mengundang kami. Saya harap dibawah pimpinan Gubernur mampu membuat Babel semakin maju,” kata Wiyono.

Silaturahmi yang dilaksanakan usai pemberian Remisi di Lapas Tua Tunu Pangkalpinang itu, turut dihadiri Wakil Gubernur Babel Abdu Fatah, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi, Wakil Ketua TP PKK Laksmi Abdul Fatah, Pj Sekda Yulizar, dan para Pejabat di lingkup Pemprov Babel.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish