PT Rebinmas Jaya Salurkan Dana CSR dan Hewan Kurban

Oleh: Andini Dwi Hasanah

BADAU, LASPELA- Direktur PT Rebinmas Jaya Datuk Ramli Sutanegara menyerahkan dana Corporate Social Responsible (CSR) dan bantuan hewan kurban tahun 2019 kepada masyarakat sekitar kebun sawit, Rabu (7/8/2019).

Penyerahan simbolis di Kantor Induk PT Rebinmas Jaya di Desa Aik Batu Buding, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung itu dihadiri oleh Bupati Belitung Sahani Saleh didampingi oleh Wakilnya Isyak Meirobie, Sekda Kabupaten Beltim Ikhwan Faruzi serta tamu undangan lainnya.

“Ini merupakan komitmen perusahaan dalam mematuhi peraturan pemerintah dan memelihara hubungan baik dengan masyarakat,” ujar Datuk Ramli.

Komitmen penyaluran dana CSR maupun ‎hewan kurban tersebut telah dilakukan manajemen perkebunan sawit itu semenjak 2012 silam.
Bantuan diserahkan kepada desa-desa yang berada di sekitar wilayah perkebunan sawit baik di Kabupaten Belitung maupun Beltim.

Khusus untuk CSR nilai bantuannya berbeda-beda tergantung luas wilayah, sedangkan hewan kurban masing-masing desa menerima satu ekor sapi.

“Alhamdulillah kalau di Pulau Belitung ini pengelolaan dana CSR nya bagus sekali dan kami harapkan seperti ini terus. Kalau sapi itu ya untuk membantu pada saat perayaan Idul Adha,” kata Ramli.

Bupati Belitung H Sahani Saleh yang turut menghadiri pemberian CSR tersebut sangat mengapresisasi PT Rebinmas dalam penyerahan dana Corporate Social Responsible (CSR) dan bantuan hewan kurban tersebut.

“Kita sangat berterimakasih ya pada PT Rebinmas Jaya atas bantuan CSR nya dan bantuan hewan kurban juga, keberadaan perusahaan ditengah lingkung masyarakat merupakan aktivitas untuk membangun perekonomian, baik perekonomian masyarakat disekitar maupun perekonomian daerah,” ujar Sanem.

Ia juga berharap, agar dengan bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut bisa berguna dan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya.

“Semoga bisa bermanfaat lah apa yang sudah diberikan, digunakan sebagimana mestinya. Kiranya kegiatan seperti ini juga semakin mempererat sinergi antara pemrintah daerah dan PT Rebinmas Jaya dan masyarakat dalam membangun bersama,” tuturnya.(din)