Home / BANGKA BELITUNG / 150 Jamaah Haji Berangkat Meninggalkan Pulau Belitung

150 Jamaah Haji Berangkat Meninggalkan Pulau Belitung

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNG PANDAN, LASPELA- 150 Jamaah Haji gabungan Kabupaten Belitung dan Belitung Timur pagi ini pergi meninggalakan Pulau Belitung, Sabtu(13/07/2019).

120 Jamaah haji dari Kabupaten Belitung dan 30 Jamaah dari Belitung Timur, mulai pukul 05.00 Wib sudah berkumpul di Kantor Bupati Belitung untuk menuju Masjid As-Sajadah yang berada dekat dengan bandara.

Sekitar pukul 08.20 Wib para Jamaah mulai menaiki pesawat untuk menuju Palembang dan masuk asrama haji embarkasi Palembang.

Bupati Belitung H Sahani Saleh yang ikut mengantar keberangkatan jamaah hingga ke Bandara HAS Hanandjoeddin itu mengatakan agar jamaah bisa beribadah dengan khusyuk di sana.

“Ya memang sedih meninggalkan keluarga kita di tanah air, tapi sudah jangan terlalu berlarut, jamaah harus konsen beribadah di sana dengan khusyuk, kita doakan masyarakat yang di sini nanti di tanah suci,” Ujarnya saat ditemui Laspela usai mengantar jamaah haji di bandara.

Ia pun bepesan agar para jamaah selalu menjaga kesehatan, dan kestabilan tubuh.

“Yang paling penting itu jaga kesehatan, nanti otomatis di sana makanan nya berbeda dengan kita di sini, tapi apapun yang di kasih di makan lah nanti, agar tetap sehat,” tuturnya.

Ia juga berharap para jamaah nanti bisa kembali bertemu dengan keluarga dengan sehat walalfiat dengan menjadi haji yang mabrur. (din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish