Home / BANGKA BELITUNG / KPK RI Kunjungi Basel, Aset Tanah dan Bangunan Jadi Fokus Utama

KPK RI Kunjungi Basel, Aset Tanah dan Bangunan Jadi Fokus Utama

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Kedatangan Koordinator Wilayah (Korwil) I KPK RI ke Pemerintah kabupaten Bangka Selatan (Basel) membahas permasalahan aset tanah dan bangunan yang menjadi fokus utama.

Hal tersebut disampaikan saat Koordinator Wilayah I KPK RI menggelar rapat koordinasi bersama Pemkab Basel, Rabu (19/6) di ruang rapat Bappeda Basel.

Koordinator Wilayah I KPK RI Adiansyah, mengatakan pihaknya mengunjungi Provinsi Bangka Belitung (Bael) untuk mendatangi daerah di Provinsi Babel.

Menurutnya, berbagai daerah di Provinsi Babel untuk melihat satu per satu kondisi pemerintahan di tiap-tiap kabupaten. Sebab, kondisi pemerintahan di provinsi dan pemerintahan kabupaten berbeda.

“Kalau agenda hari ini lebih banyak mengomentari tentang aset. Aset tanah dan bangunan, kondisinya seperti apa, sudah di sertifikasi atau belum, kan ke BPN. Kalau belum di sertifikasi, segera di sertifikasi,” kata Adiansyah kepada wartawan, Rabu (19/6).

Selain itu, lanjut dia beberapa poin yang menjadi pokok pembahasan bersama Pemkab Basel ialah BMD dan pajak yang turut dihadiri perwakilan Datun Kejari Basel agar pemerintah daerah dapat berkomunikasi lebih lanjut untuk saling membantu terkait poin-poin permasalahan.

“Berapa banyak yang belum, kapan mau selesai. Terus ada tidak yang sengketa, ada tidak yang diserobot. Silahkan tanya ke pemda, agenda kita hari ini cuma ngomongi aset doang,” tandas Adiansyah. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish