Home / BANGKA BELITUNG / Ratusan ASN Pemprov Ikuti Ceramah Agama

Ratusan ASN Pemprov Ikuti Ceramah Agama

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Ratusan Apartur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengikuti kegiatan ceramah agama dan Halal Bihalal hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Pembinaan Rohani bagi ASN di Pemprov Babel diprakarsai oleh BKPSDM Babel, di Masjid Al-Kamal Kantor Gubernur Babel, Selasa (18/6/2019) pagi tersebut, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama ASN Pemprov Babel.

Kegiatan ceramah agama sekaligus Halal Bihalal para ASN Pemprov Babel itu, diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Surat Ali-Imron 133 sampai dengan 136 oleh Qori’ Trisna Wijaya dan dengan penerjemah Anastasia yang kedua merupalan Pegawai Pemprov Babel.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, diwakili Asisten Setda Babel Bidang Administrasi Umum, Darlan, dalam arahan singkatnya sebelum mendengarkan ceramah mengajak, di moment bulan ini, masih di bulan syawal, dan dalam kegiatan halal bi halal ini, mari saling memaafkan satu dengan yang lainnya.

Selain itu, kata Darlan, jadikan kegiatan ini, ajang mempererat dan meningkatkan tali silaturahim antara sesama pegawai di lingkungan Pemprov Babel.

“Mari kita sama-sama saling memaafkan dan saling meningkatkan tali persaudaraan di antara kita, karena jarang sekali ASN kita kumpul seperti ini,” seru Darlan.

Asisten Setda Babel juga berharap, dengan adanya kegiatan Pembinaan Rohani bagi ASN di lingkungan Pemprov ini, dapat merubah pola pikir seorang ASN dalam bekerja.

“Dalam kegiatan ini, para peserta dapat mengikuti kegiatan ini, dengan seksama dan dengan hati yang iklas. Mudah – mudahan ada manfaatnya, dan dari kegiatan ini untuk kita semua juga ada perubahan Mindset bagi kita,” tegasnya.

Sementara itu, Ustad Adam Abdullah sekaligus selaku motivator dan perukyiah dalam ceramah agamanya mengajak para ASN untuk menjalani hidup yang bermakna dengan melakukan kebaikan ke sesama makhluk hidup ciptaan Allah SWT. Sebab, dengan melakukan kebaikan akan membawa berkah kebaikan antar sesama.

“Kalau berbuat baik ke sesama manusia, maka akan mendapatkan kebaikan. Dalam Al-Qur’an Surat Ar-Rahman ayat (60) Allah mengatakan “Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan,” kata Ustad Adam.

Sang perukiyah di salah satu stasiun TV Swasta ini, juga meminta para ASN untuk mempersiapkan diri sebelum meninggal dunia menghadap Allah SWT, yaitu dengan cara melakukan apa yang diperintahkan Allah SWT.

“Persiapkan jawaban pertanyaan Allah nanti, sebab segala nikmat ada pertanggungjawabannya,” tutup Ustad Adam.rill/(wa)

About Isromi LASPELA

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish