Home / BANGKA BELITUNG / Wabup Hadiri Uji Kompetensi Sektor Pariwisata Bidang Biro Perjalanan Wisata

Wabup Hadiri Uji Kompetensi Sektor Pariwisata Bidang Biro Perjalanan Wisata

Oleh: Andini Dwi Hasanah Wartawan Laspela

TANJUNG PANDAN, LASPELA- Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menghadiri sekaligus membuka Uji Kompetensi Sektor Pariwisata Bidang Biro Perjalanan Wisata, di Bahamas Hotel Tanjungpandan. Selasa(18/06/2019)

Acara tersebut dilaksanakan oleh Astindo dan di ikuti oleh seleruh Travel Agen yang ada di Belitung, yang siap mengikuti Uji Kompetensi dan Sertifikasi.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan kegiatan seperti ini harus sering di lakukan agar menjadi suatu pembuktian Tour Leader di Belitung mempunyai uji kompetensi.

“Program uji kompetensi dan sertifikasi seperti ini merupakan suatu pembuktian bahwa Tour Leader yang ada di Belitung ini mempunya kompetensi yang bisa di gunakan mereka untuk pelayanan dalam hal kepariwisataan,” Ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan uji kompetensi seperti ini harusnya di jadikan kewajiban bukan sebagai pilihan dan berharap semua Tour Leader yang ada di Belitung bisa mengikuti uji kompetensi seperti yang di lakukan oleh tim Astindo.

“Keuntungan nya apa? ketika mereka ingin bekerja sama dengan pelaku wisata luar negri mereka bisa menunjukan bahwa mereka di akui oleh negara, punya kompetensi dan keahlian,” Paparnya.

Ia menjelaskan lebih rinci keuntungan dengan kegiatan ini bisa lebih meningkatkan jaringan Tour Leader menjadi lebih luas untuk bekerja sama, sekaligus bisa meningkatkan pendapatan.

“Pemerintah semakin yakin bahwa semua rute wisata atau program wisata yang mereka jual nanti itu pasti memenuhi standar,” pungkasnya. (din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish