Home / BANGKA BELITUNG / Syarli, Panitia Renang Sungailiat Triathlon Akan Perpendek Rute Lintasan Renang

Syarli, Panitia Renang Sungailiat Triathlon Akan Perpendek Rute Lintasan Renang

Oleh: Nopranda Putra

SUNGAILIAT, LASPELA – Mengingat cuaca gelombang laut tak menentu di Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat kabupaten Bangka dalam pelaksanaan cabang renang pada Sungailiat Triathlon 2019 yang berlangsung, Sabtu (15/6), panitia Sungailiat Triathlon melalui koordinator renang akan melakukan opsi bagi peserta yang mau cabang renang terlaksana.

“Kami tawarkan opsi terakhir adalah membuat lintasan 300 meter 100 meter ke utara, balik ke selatan 100 meter dan ke darat 100 meter,” kata ketua koordinator renang Sungailiat Triathlon 2019, Syarli Nopriansyah kepada wartawan, Jumat (15/6).

Sedangkan, lanjut dia untuk sprint tinggal membagi untuk satu kali lintasan berhenti, yang pertengahan menjadi dua lintasan 600 meter.

“Untuk yang terjauh sebelumnya 1,9 kilometer kita tarik 900 meter dengan 3 kali putaran dan ini opsi terakhir apabila mau dipaksakan ada renang dan bagi tim pengamanan akan lebih fokus dan juga resiko tingkat bahayanya tidak terlalu jauh,” jelasnya.

Sementara itu, ia mengungkapkan untuk persiapan fasilitas renang sudah siap, tinggal menurunkan alat ke titik lokasi renang,” lanjutnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish