Home / BANGKA BELITUNG / Gelar Sport Tourism, Pemkab Belitung Gandeng Jeffry Sonny Kaunang

Gelar Sport Tourism, Pemkab Belitung Gandeng Jeffry Sonny Kaunang

TANJUNGPANDAN, LASPELA– Acara penandatanganan nota kesepakatan antara Kabupaten Belitung dengan Jeffry Sonny Kaunang tentang Pelaksanaan Cabang Olaharaga Pariwisata Internasional, di laksanakan di ruang rapat Bupati Belitung. Jum’at(14/06/2019).

Acara tersebut di hadiri oleh, Bupati Belitung Sahani Saleh, di dampingi oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, dan Asisten I bagian Pemerintahan Mirang Uganda.

Bupati Sanem mengatakan melalui Mou yang terjalin, pihaknya mengajak Jeffry Sonny Kaunang selaku License Holder Trifactor untuk bersinergi mendukung Pemerintah Kabupaten Belitung dalam mendukung pelaksanaan lomba cabang olahraga pariwisata Internasional yang akan segera dilaksanakan di Kabupaten Belitung.

“Sehingga Belitung dapat terus dikenal dan dikunjungi oleh wisatawan khususnya wisatawan asing. Dengan demikian tujuan Pemerintah Pusat dan Daerah khususnya Pemerintah untuk Belitung mengembangkan menjadi salah satu Destinasi Pariwisata Pulau Nasional dan Internasional yang memiliki kekayaan potensi wisata bahari berkelanjutan,” tuturnya.

Bupati Belitung Sahani Saleh juga sangat mengapresiasi kesepakatan ini, Ia mengatakan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut setiap tahunnya.

“Ini kan bersifat seri dan berjenjang, ini kan awal maka nanti untuk seterusnya akan berkelanjutan,” Ungkapnya.

Selanjutnya ia mengatakan Belitung memang dominan dan mendukung untuk melaksanakan aktifitas seperti ini.

“Dari fasilitas alam yang kita miliki, Hotel, Jalan, dan fasilitas lainnya Belitung memang sangat cocok dan mendukung untuk melaksanakn Triathlon seperti ini,” Katanya.

Jeffry Sonny Kaunang dalam kesempatan itu mengaku dan merasa tertarik memilih Belitung untuk di jadikan salah satu tempat pelaksanaan Cabang Olahraga Pariwisata Internasional, karena menurutnya hanya Belitung yang mempunyai kelebihan dari daerah yang lain.

“Saya lihat hanya Belitung yang mempunyai kelebihan mulai dari laut, pantai yang bersih, lalu jalanan aspal yang bagus, dan di support dengan hotel-hotel berbintang,” Paparnya.

Acara Cabang Olahraga Pariwisata Internasional ini akan di gelar tanggal 6-7 Juli 2019 mendatang. Dan ditargetkan akan di ikuti oleh 500 peserta dari berbagai Negara.

Menurut Jeffry, pelaksanaan Triatlhon kedepan bisa saja dilakukan di Belitung karena ia menilai Belitung memiliki tiga faktor yang sangat mendukung untuk pelaksanaan Triatlhon tersebut.

“Berbagai persiapan pun sudah kami laksanakan sejak launching Desember tahun lalu, dan ini sangat terbantu dengan supportnya pemerintah daerah,” Tutur Jeffry. (din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish