Home / BANGKA BELITUNG / Erzaldi Akui Lebaran Tahun Ini akan Berbeda Dibandingkan Tahun Sebelumnya

Erzaldi Akui Lebaran Tahun Ini akan Berbeda Dibandingkan Tahun Sebelumnya

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Bangka Balitung (Babel), Erzaldi Rosman mengungkapkan bahwa puasa di bulan Ramadhan tahun ini hingga di hari kemenangan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah berbeda di tahun-tahun sebelumnya.

Dengan mata berkaca-kaca menahan air mata, Erzaldi menyampaikan bahwa perayaan lebaran tahun ini ia beserta istri Melati Erzaldi tak akan disertai anak sulungnya, Febryano Ammar Raffi lantaran harus mengikuti pendidikan di Melbourne, Australia.

“Lebaran tahun ini berbeda, karena keluarga nggak lengkap. Anak kami kuliah di luar lebaran tahun ini tidak pulang. Itu yang kita rasa berbeda di tahun ini, biasanya kita lengkap,” kata Erzaldi kepada wartawan, Senin (3/6/2019).

Namun dengan tegar, Erzaldi menyebutkan bahwa hal itu sebuah pembelanjaran sebagai orang tua untuk sang buah hati agar tak menjadi anak yang manja.

“Ini adalah pendidikan untuk anak saya. Saya tidak menyuruh ia tidak pulang, keputusan itu ada di dia. Saya cuma kasih pertimbangan, misalnya kalau dia pulang dia berarti bolos kuliah, belum lagi biaya. Disamping itu ngapain jika untuk pulang cuma 2-3 hari. Jadi harus diajarkan dari sekarang,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Erzaldi menambahkan bahwa dirinya beserta keluarga akan melaksanakan Sholat Ied di Masjid At Taqwa Semabung Baru Pangkalpinang. Kemudian dilanjutkan dengan open house di rumah dinas pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

“Karena saya mau ke Jakarta, mau kumpul sama orang tua dan mertua yang kebetulan disana, jadi kita open housenya selesai laksanaka sholat Ied,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: