Home / BANGKA BELITUNG / BI Bersama Tiga Bank BUMN Hadirkan Program “Rupiah Untuk Negeri”

BI Bersama Tiga Bank BUMN Hadirkan Program “Rupiah Untuk Negeri”

PANGKALPINANG, LASPELA – Bank Indonesia bersama tiga Bank BUMN lainnya yakni Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI Menggelar kegiatan “Rupiah Untuk Negeri”.

Kegiatan ini kali ketiganya dilaksanakan sejak tahun 2017 lalu. Untuk kegiatan ini 4 bank diatas melakukan program Kas Keliling yang dihadirkan untuk memudahkan pelayanan masyarakat dalam menukar uang.

“Menjelang Lebaran ini tentunya masyarakat banyak yang ingin menukarkan uang recehan, untuk itu kita hadirkan program Kas Keliling yang akan kita tempatkan di tempat-tempat keramaian,” Ungkap Tantan Heroika, Kepala BI cabang Bangka Belitung. Senin (20/5/2019).

Kas Keliling tersebar di 14 titik keramaian di kota Pangkalpinang, diantaranya, Pasar, Alun-alun Taman Merdeka, BTC, Bandara, Pangkal Balam dan tempat keramaian lainnya.

Tidak hanya melayani di Kas Keliling saja, namun masyarakat juga bisa langsung datang ke setiap Bank yang ada di Bangka Belitung, dan menukarkan uangnya di Bank tersebut.

“Masyarakat silahkan datang ke Bank-bank yang sudah ada spanduknya yang melayani penukaran uang, silahkan masyarakat memanfaatkan itu,” tuturnya.

Selain itu, ATM-ATM yang ada di kota Pangkalpinang pun akan di pasok uang sesuai kebutuhan masyarakat. Disamping merasakan uang yang masih fresh dan berbahagia merayakan Ramadan dan Lebaran. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish