Home / BANGKA BELITUNG / Pengunjung yang Paling Rajin Datang ke Perpustakaan Sekolah, akan Berikan Reward dari Mahasiswa IAIN SAS Babel

Pengunjung yang Paling Rajin Datang ke Perpustakaan Sekolah, akan Berikan Reward dari Mahasiswa IAIN SAS Babel

Oleh : Wina Destika

AIR MESU, LASPELA – Mahasiswa IAIN Syeikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (Kelompok VII KKN Desa Air Mesu Timur) akan memberikan reward kepada pengunjung yang paling rajin dan peminjam buku terbanyak. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan minat baca di Bumi Bersinar Desa Air Mesu Timur ini, khususnya dikalangan pelajar.

Dalam hal ini, Ketua KKN Kelompok VII Desa Air Mesu Timur IAIN SAS BABEL, Yudistira menjelaskan, triwulan tahun ini jumlah pembaca dan peminjam di Perpustakaan SD 8 Pangkalanbaru dan MI Nurul Falah Air Mesu Timur sudah meningkat dibanding dengan triwulan sebelumnya.

“Untuk terus meningkatkan minat baca dibutuhkan stimulan seperti pemberian reward, maka kita berikan reward atau penghargaan kepada pengunjung dan peminjam yang paling banyak berkunjung ke Perpustakaan Sekolah ataupun kelas yang paling rajin membaca dan meminjam buku di Perpustakaan Sekolah,” katanya.

Lebih lanjut, Yudistira menyebutkan, dimana reward ini diberikan agar para pengunjung berlomba-lomba untuk datang membaca. “Pemberian reward tersebut akan terus berkesinambungan, bukan hanya saat ini kita memberikan reward untuk para pengunjung tapi juga akan diberikan secara berkesinambungan kedepan,” ujarnya.

Sementara, Poni Auri selaku Founder Rumah Baca Atap Langit, sangat mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel ini, dengan memberikan reward untuk meningkatkan minat baca dikalangan pelajar.

“Kita apresiasi kegiatan mahasiswa IAIN ini, InsyaAllah TIM GLS Atap Langit (Gerakan Literasi Sekolah Rumah Baca Atap Langit) akan berkoordinasi dengan sekolah sekolah untuk meneruskan program mahasiswa KKN IAIN SAS Babel,” jelas Roni.

Disamping itu, Roni juga berharap minat baca di Desa Air Mesu Timur terus tumbuh di kalangan para pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum pasalnya membaca adalah jendela dunia, dengan membaca mampu menjelajahi dunia.

“Saya harapkan minat baca itu makin tinggi, karena dengan membaca kita menambah wawasan dan pengetahuan sehingga kedepan masyarakat Air Mesu Timur mampu menjadi masyarakat yang lebih cerdas lagi,” tutupnya.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish