Home / BANGKA BELITUNG / BBM BEKEN Cara Unik Ngabuburit ala Mahasiswa Tim 12 KKN IAIN SAS BABEL

BBM BEKEN Cara Unik Ngabuburit ala Mahasiswa Tim 12 KKN IAIN SAS BABEL

PARIT TIGA, LASPELA – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menggelar kegiatan Bersih-Bersih Mushola Bersama Anak KKN atau disingkat BBM BEKEN.

Melalui kegiatan ini mahasiswa membawa pesan inspirasi untuk Masyarakat yang biasanya Ngabuburit atau mengisi waktu berbuka diisi dengan jalan-jalan kini diisi dengan hal yang lebih positif.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Haryati mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk memberikan gambaran kecil pada masyarakat dan pemuda desa, bahwa mengisi waktu berbuka puasa bisa bernilai ibadah dimulai dari lingkungan sekitar dengan membersihkan masjid.

“Terdapat 3 Mushola dan 1 Mushola pondok pesantren Adz-Zikrullah, 1 Masjid besar dalam masa Pembangunan jadi belum masuk daftar target BBM Beken. Kami juga melibatkan para anggota ikatan remaja masjid desa Teluk Limau,” tutur Haryati, Rabu (15/5/2019).

Firman salah satu aparat desa Teluk Limau mengaku senang dan sangat mengapresiasi kegiatan para mahaiswa di desa mereka. Ia menyatakan kehadiran mahasiswa KKN memberikan keberkahan bagi desa Teluk Limau.

“Semoga saja bermanfaat untuk masyarakat sekitar mushola dan pihak marbot terbantu dengan agenda mereka,” harap Firman. (and)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: