Home / BANGKA BELITUNG / Polres Babar Kawal Ketat Pendistribusian Surat Suara

Polres Babar Kawal Ketat Pendistribusian Surat Suara

MUNTOK, LASPELA – Pendistribusian surat suara untuk wilayah Bangka Barat, dikawal ketat oleh Jajaran Polres Bangka Barat.

Polres Bangka Barat mengawal penuh seluruh surat suara yang akan didistribusikan ke 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Ke enam Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Muntok, Kecamatan Simpang Teritip, Kecamatan Jebus, Kecamatan Paritiga, Kecamatan Kelapa, Kecamatan Tempilang dan 511 TPS se-Bangka Barat.

Logistik pemilu untuk jenis surat suara pemilu 2019 tersebut, diangkut dengan menggunakan 24 truck. Dengan jumlah Surat suara yang didistribusukan sebanyak 2.555 Kotak Suara dan 2.044 Bilik suara.

Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, SH, SIK, MSi menegaskan, pihaknya akan menempatkan 2 personel berpakaian lengkap dan ketat pada setiap truk pengangkut logistik, hal ini bertujuan untuk meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan.

“Kami tempatkan masing-masing 2 orang personil pada setiap truk, dan juga sudah saya sebarkan personel ke seluruh TPS yang ada di Bangka Barat ini, demi keamanan saat hari proses pencoblosan nanti,” ujar Kapolres.

Selain itu Kapolres berharap, agar semua unsur bisa bersingergi untuk suksesnya pemilu kali ini

“Selain itu saya berharap, agar penyelenggara dan pengawas harus bersinergi untuk menyukseskan tahap pemungutan dan penghitungan suar, dan juga harus tetap waspada terhadap konflik horisontal meskipun kemungkinan terjadinya sangat kecil,” tambah Kapolres.

Sementara itu, ketua KPUD Bangka Barat, Pardi mengatakan, dari wilayah se Bangka Belitung, hanya Kabupaten Bangka Barat yang tepat waktu melakukan pendistribusian logistik pemilu 2019 ke PPS yaitu H-1.

“Alhamdulillah, untuk wilayah Babel, kita termasuk yang tepat waktu dalam pendistribusian logistik pemilu,” ujar Pardi(nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish