Home / BANGKA BELITUNG / Suhardi Ajak Pemuda Mempunyai Peran Dalam Pembangunan Daerah

Suhardi Ajak Pemuda Mempunyai Peran Dalam Pembangunan Daerah

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bangka Selatan, Suhardi mengajak para pemuda yang ada di daerah itu terus mengembangkan kreativitas positif dan ikut mengambil peran dalam berkontrobusi pada pembangunan.

“Sebagai generasi penurus, pemuda dan pemudi Bangka Selatan, saya harap dapat mengembangkan intelektualnya dan mempersiapkan diri menjadi pemimpin pada masa mendatang,” kata Hardi Joy sapaan akrbanya, Jumat (5/4).

Menurut dia suatu daerah tidak akan bisa menjadi maju jika hanya mengandalkan sumber daya alam, tanpa beringan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusianya, termasuk para pemuda.

“Kalau sumber daya alamnya kaya, suatu saat akan habis, namun jika pemudanya memiliki kualitas SDM yang baik, maka pengelolaannya dipastikan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan pemuda memiliki semangat dan motivasi yang kuat dan itu menjadi energi positif dalam mewujudkan cita-cita daerah dan masyarakat sesuai dengan visi dan misi.

“Saya harap pemuda dapat berperan, baik pembangunan fisik, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi kerakyatan, karena banyak potensi alam maupun ekonomi Bangka Selatan belun tergaraf maksimal” harapnya.

Tak hanya itu, ia juga mengajak pemerintah daerah dan stakeholder lainnya membuka ruang sehingga para pemuda dan pemudi bangka selatan bisa terus berinovasi dan ambil bagian dalam pembangunan.

“Setiap waktu ada para pemuda dan setiap pemuda ada waktunya, untuk itu regnerasi dan ruang untuk mereka harus kita persiapkan, sehingga cita cita pembangunan bangka selatan jadi lebih baik bisa di realisasi,” tukasnya. (Pra)

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: