Home / BANGKA BELITUNG / Ety : Sekolah Harus Maksimalkan Penggunaan Komputer

Ety : Sekolah Harus Maksimalkan Penggunaan Komputer

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Pangkalpinang Ety Fahriaty meminta sekolah untuk memaksimalkan pemakaian sarana dan prasarana Komputer.

Menurut Ety, penggunaan komputer harus berbanding lurus dengan pendidikan. Sehingga komputer dapat dijadikan sarana yang menyenangkan dalam mendidik siswa. Bukan juga hanya sebatas penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Kami himbau kepada sekolah-sekolah yang telah dipenuhi kebutuhan sarana prasarana komputernya, untuk benar-benar di memanfaatkan semaksimal mungkin. Jangan sampai tidak digunakan, dan menyebabkan masalah-masalah baru, seperti komputer rusak lah dan lain sebagainya,” tutur Ety, Senin (25/3/2019).

Menurutnya pula, banyaknya program-program belajar berbasis online dari kementerian Pendidikan juga dapat memicu pihak sekolah untuk intens lagi menggunakan komputer sebagai sarana mentransformasi pendidikannya.

“Program-program rumah belajar, aksi for school, dan lainnya itu banyak sekali, jadi tidak ada alasan untuk kita tidak menggunakan komputer, jangan sampai kita tidak menggunakan sarana prasarana ini, ayo kita manfaatkan ini,” tukasnya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish