Home / BANGKA BELITUNG / Ichlas : Kepedulian Jadi Hal Penting Untuk Perangi Narkoba

Ichlas : Kepedulian Jadi Hal Penting Untuk Perangi Narkoba

PANGKALPINANG, LASPELA – Salah satu masalah untuk memerangi Narkoba ialah ketidak pedulian masyarakat kepada Narkoba, hal ini di jelaskan Ichlas Gunawan selaku Kepala Badan Narkotika Nasional kota (BNNK) Pangkalpinang, saat memberikan kata sambutan pada kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba, yang di gelar di Sahid Hotel, Rabu (13/3/2019).

“Salah satu permasalahan yang terbesar kita adalah ketidak pedulian kita terhadap adanya kasus Narkoba, awalnya dari ketidak perdulian kita masyarakat inilah, yang menyebabkan Pangkalpinang menjadi sasaran penyebaran Narkotika,” jelasnya.

Menurutnya ketika ketidak pedulian ini tidak dapat dikalahkan maka akan sangat berdampak bagi negara.

“Kalau ketidak perdualin ini tidak bisa kita kalahkan, samapai kapanpun juga negara akan kalah dengan kejahatan, sangat berdampak sekali bagi negara,” tuturnya.

Untuk itu, hal ini menjadi motivasi Ichlas untuk terus bergerak dalam memberdayakan masyarakat agar sadar, peduli dampak negatif bagi generasi depan dan negara.

“Kami sungguh-sungguh dan kami benar-benar siap untuk memperdayakan masyarakat lewat kegiatan-kegiatan yang senantiasa kami lakukan,” tandasnya.

Sementara itu Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengungkapkan Narkoba benar-benar harus di perangi.

“Harus ini kita perang melawan Narkoba, kemarin saja kita sudah mengamankan Sabu-sabu 1.1 kg, ini waw sekali yang menurut informasi ini hanya seper limanya,” ungkapnya.

Kasus Narkoba pun mencapai 214 kasus dan merupakan tertinggi di Indonesia, ia pun mengajak masyarakat untuk perangi Narkoba.

“Untuk itu saya mengajak semua masyarakat, yuk!! Perangi Narkoba, kita perang dengan Bandar terutama,” ajaknya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish