Home / BANGKA BELITUNG / Ini Keistimewaan Baksos dari Yayasan BPJ Peduli di Kota Sungailiat

Ini Keistimewaan Baksos dari Yayasan BPJ Peduli di Kota Sungailiat

BANGKA, LASPELA – Yayasan BPJ Peduli kembali menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) Pengobatan di Kota Sungailiat, Bangka. Hal tersebut dilakukan mengingat suksesnya baksos sebelumnya di Kota Muntok pada 2018 lalu.

Ketua Yayasan BPJ Peduli Sugianto mengatakan bahwa setelah tahun 2018 kemarin dilaksanakan di Kota Muntok, khitanan massal di Tutut, dan kali ini Yayasan BPJ Peduli akan melaksanakan Baksos Pengobatan di Kota Sungailiat.

“Ayo diinformasikan kepada keluarga dan tetangga siapa tau ada yang perlu berobat umum, periksa gigi, atau perlu kacamata baca,” ujarnya di Sungailiat, Bangka, Jumat (8/3/2019).

Sugianto menyampaikan Yayasan BPJ Peduli dilehat pada 9 Maret 2019, akan melaksanakan kegiatan baksos layanan kesehatan di Taman Santap, Lingkungan Muhidin, Air Hanyut, Kota Sungailiat, Bangka.

“Baksos pengobatan kita didukung oleh 17 dokter umum, 7 dokter gigi dan tenaga medis lainnya seperti perawat, apoteker, dan kemungkinan akan bertambah lagi dokter yang mendukung baksos ini, karena akan ada konfirmasi dari dokternya,” ia menuturkan.

Menurut dia ada tiga kegiatan utama dalam acara baksos pengobatan nanti, yang pertama pengobatan umum didukung oleh dokter-dokter berpengalaman alias mumpuni dari Kota Pangkalpinang dan RS Arsani Sungailiat.

“Jika ditemukan kasus-kasus kesehatan yang tidak biasa akan diberikan rujukan untuk berobat lebih lanjut di Rumah Sakit,” katanya.

Kedua lanjut Sugianto pengobatan gigi, didukung oleh dokter gigi dari Pangkalpinang dan Jakarta yang khusus datang, untuk mendukung kegiatan baksos pengobatan Yayasan BPJ Peduli.

“Pengobatan gigi ini adalah suatu kekhususan daripada baksos Yayasan BPJ, suatu hal istimewa. Pasalnya, untuk pengobatan gigi diperlukan peralatan bor portable dan perlengkapan dokter gigi yang komplit untuk dapat bekerja,” imbuhnya.

Yayasan BPJ Peduli memiliki beberapa set perlengkapan dokter gigi, yang sudah pernah dipergunakan pada baksos-baksos Yayasan BPJ Peduli sebelumnya.

Ketiga pembagian kacamata baca, adalah salah satu kegiatan yang sangat disukai oleh masyarakat, karena kacamata baca banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Mereka yang berusia paruh baya mulai mengalami kemunduran dan ketajaman mata untuk membaca.

“Bagi masyarakat umum bisa mendaftar di Posko Yayasan BPJ Peduli di sebelah lampu merah Telkom, Sri Menanti Sungailiat. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat dalam mendukung kesehatan masyarakat Sungailiat dan sekitarnya,” pungkas Yanto sapaan akrabnya.

Sebagai informasi dalam acara bakal dihadiri juga oleh Founder Yayasan BPJ Peduli Bambang Patijaya (BPJ), Ketua Yayasan BPJ Peduli Sugianto, Sekretaris Yayasan BPJ Peduli Prima Kurnia, Panitia pelaksana beserta jajarannya, tokoh masyarakat seperti Hidayat Arsani, Eddy Iskandar, Hendra Apollo, dan lainny.(lainnyaT

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish