Home / BANGKA BELITUNG / Wakil Gubernur Lantik Suranto Jadi Staf Ahli Gubernur

Wakil Gubernur Lantik Suranto Jadi Staf Ahli Gubernur

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, kembali melakukan rotasi dalam jabatan struktural, mulai dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Jabatan Administrator, hingga Kepala SMA/SMK/SLBN/PLBN di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Kegiatan rotasi yang dilakukan melalui Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di Ruang Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (4/3/2019) sore tersebut, diikuti sebanyak 14 orang.

Mereka yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Gubernur (Wagub), Abdul Fatah, adalah Suranto Wibowo menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Suranto sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Babel.

Selain Suranto, Wagub dalam waktu bersamaan juga melantik 4 orang Pejabat Administrator, dan 9 Kepala SMA/SMK/SLBN/PLBN.

Pelantikan dan Sumpah Jabatan ini, berdasarkan Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor 188.44/216/BKPSDM/2019 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemprov Babel, tanggal 28 Februari 2019, Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor 188.44/231/BKPSDM/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Administrator di lingkup Pemprov Babel, tanggal 4 Maret, dan Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor 188.44/227/BKPSDM/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Kepala Sekolah di lingkup Pemprov Babel tanggal 1 Maret 2019.

Wagub dalam arahan mengingatkan pejabat yang dilantik agar melaksanakan tugas dengan baik, khususnya Sekretaris ESDM yang baru untuk membenahi organisasi yang ada di Dinas ESDM Babel.

“Saya mengingatkan kepada pejabat struktural utamanya sekretaris ESDM bahwa terdapat berbagai hal dan kegiatan yang harus dilakukan di lembaga dan organisasi terkait, menyangkut pengendalian internal yang sangat ketat di lingkungan organisasi ESDM,” ujar Wagub.

Selain itu, Wagub juga mengingatkan agar Sekretaris ESDM melakukan langkah – langkah yang strategis dalam peningkatan dan pengendalian, terutama dalam hal aturan pelaksana Perda yang telah disetujui oleh Pemprov bersama DPRD Babel beberapa waktu yang lalu.

Untuk Kepala Sekolah, Wagub juga meminta Kepala Sekolah, agar hambatan – hambatan yang berkaitan dengan data dan tindak lanjut hasil pemeriksaan Inspektorat, BPK, BPKP, segera ditindaklanjuti.

Kepada Kepala Sekolah yang telah dilantik, Wagub juga minta untuk melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan sepenuh hati dan rasa ikhlas.

“Marilah kita belajar menjadi pejabat yang bertanggung jawab. Kerahkan potensi yang ada, gunakan sumber daya yang ada, supaya organisasi dapat berjalan secara pararel,“ ungkap Abdul Fatah.

Di akhir arahannya, Wagub Abdul Fatah mengingatkan, janji yang diucapkan selain dengan yang ada di bumi, juga janji kepada SWT, Tuhan Yang Maha Pencipta. (*/Wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish