Home / BANGKA BELITUNG / Bambang Patijaya: Drag Bike Track Lurus, Jalur Resmi Demi Pemuda Tinggalkan Balapan Liar

Bambang Patijaya: Drag Bike Track Lurus, Jalur Resmi Demi Pemuda Tinggalkan Balapan Liar

PANGKALPINANG, LASPELA – Xtreme Otomotif Club Pangkalpinang kembali menggelar ajang balap jenis drag bike 2019 di Sirkuit kawasan Jembatan Emas, Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kali ini drag bike berlangsung di sirkuit jalan lurus 201 meter. Event yang digagas Xtreme Otomotif Club tersebut pun dipadati para penonton dan peserta.

Beragam bendera dan umbul-umbul lambang tim balap pun dibentangkan mereka guna memenuhi pagar pembatas di sirkuit track lurus.

Tampak juga Dewan Pendiri Xtreme Otomotif Club Babel Bambang Patijaya (BPJ) hadir di lintasan drag bike guna menyaksikan perlombaan tersebut.

Bambang Patijaya mengatakan selamat atas terselenggaranya kejuaraan drag bike 201m Xtreme Otomotif Club 2019 yang sedang berlangsung di Pulau Bangka.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberi pembinaan kepada balap liar, agar hobi track lurus mereka tersalurkan dengan positif di lintasan resmi,” ujarnya di Sirkuit, Kawasan Jembatan Emas, Minggu (3/3/2019) siang.

“Istilahnya itu kembali ke jalan lurus. Kita bangga akan antusias dan semangat para peserta lomba untuk unjuk gigi terhadap kejuaraan drag bike ini,” tambahnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada semua kepengurusan drag bike Xtreme Otomotif Club, karena untuk kesekian kalinya berhasil melaksanakan kejuaraan drag bike pada tahun 2019 di hari ini.

“Kegiatan ini positif merupakan animo dari masyarakat. Saya apresiasi itu, mari kita berdoa semoga event drag bike berjalan baik dan lancar hingga selesai tanpa hujan,” katanya.

Sekali lagi selamat kepada Bung Kieky selaku ketua Xtreme Otomotif Club 2019 beserta jajaran, mantan ketua drag bike Xtreme Otomotif Club 2018 Hendra Lioe, dan para penonton yang liar biasa hadir di sini.

“Mari kita beri applause untuk temen-temen Xtreme Otomotif Club. Semoga memberikan hiburan bagi kita semua, dan event drag bike ini akan terus dilaksanakan ke depannya dan semakin sukses,” pungkas Bambang Patijaya.

Sementara Ketua Xtreme Otomotif Club 2019 Kieky menjelaskan drag bike 201 meter pada kali ini berlangsung dengan jumlah peserta mencapai ratusan orang.

“Jumlah peserta hampir 400 ya, mereka ini merupakan gabungan dari Pulau Bangka Belitung dan ada juga yang dari Pulau Jawa,” ia mengemukakan.

Menurut Kieky, kegiatan ini untuk memotivasi anak-anak muda khususnya di Bangka Belitung agar tidak kebut-kebutan di jalan raya.

“Saya kira event ini sebuah langkah memotivasi pemuda untuk tertib lalu lintas saat berkendara, tidak kebut-kebutan di jalanan. Karena kita tau itu sangat berbahaya, bagi diri sendiri dan pengendara lainnya,” terang dia.

“Harapan saya adanya event ini bisa mengarahkan para pembalap liar di jalanan umum lebih berkurang, sebab mengganggu aktivitas pengguna jalan lainnya. Ke depannya acara ini lebih baik lagi, Dan jumlah peserta semakin banyak,” tutup Kieky optimis.(Tim/*)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish