DONE

Home / DPRD / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS / PANGKALPINANG

Rabu, 30 Januari 2019 - 16:55 WIB

Didit : Hak Interpelasi Sudah Diparipurnakan Tinggal Tanggapan dari Fraksi DPRD Babel

*Ada Tiga Hak Interpelasi Gubernur yang Dihentikan

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Didit Srigusjaya menyampaikan untuk hak interpelasi yang ditujukan kepada Gubernur Babel Erzadi Rosman sudah selesai di paripurnakan oleh DPRD Provinsi Bangka Belitung.

“Hak interpelasi ini sudah di paripurnakan oleh DPRD Babel tinggal tanggapan dari 7 fraksi yang ada di DPRD Babel,” kata Didit saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (30/01/2019).

Ia menyampaikan adapun tujuan dari hak interpelasi ini hanya untuk meminta gubernur melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan.

“Untuk rekomendasi dari Pansus sudah ditindaklanjuti oleh gubernur. Dan rekomendasi ini sudah diteliti oleh komisi-komisi. Yang artinya ini ada niat baik keinginan gubernur untuk memperbaiki kinerjanya. Jadi untuk pansus sudah selesai, hanya tinggal fraksi saja yang harus memberikan masing-masing tanggapan,” ujarnya.

Didit menjelaskan adapun 12 poin-poin hak interpelasi sudah ditindaklanjuti oleh Gubernur Babel. Diantaranya absensi empat kali, penghapusan TKG, perda zonasi, sumbangan pihak ketiga, kerjasama pendidikan dengan taiwan dan lainnya.

“Namun dari 12 poin-poin hak interpelasi ini ada 3 hak interpelasi yang dihentikan oleh DPRD Babel yakni perizinan terkait Rencana Kegiatan dan Anggaran Biaya (RKAB), penerbitan Izin Pertambangan Rakyat (IPR) dan pembiaran penambangan pada lahan eks PT Kobatin,” ungkapnya.

Ditegaskan Didit, tiga hak intepelasi ini dihentikan karena Pansus tidak punya data yang lengkap sehingga tidak bisa meneruskan. “Seperti Kobatin masih dalam WPN (Wilayah Pertambangan Negara). Sehingga kita tidak bisa sembarangan meneruskan kalau memang tidak ada data. Bisa-bisa kita yang salah,” terang Didit.

Ia menambahkan terkait perbedaan pandangan anggota lainnya menurut Didit adalah hal biasa. Akan tetapi Ia membantah jika persoalan hak interpelasi justru membuat perpecahan diantara pimpinan maupun fraksi-fraksi

“Saya sangat menghargai bila ada anggota DPRD lain yang tidak sependapat terkait dengan rekomendasi pansus. Karena rekomendasi bukan intervensi dari Ketua DPRD, tetapi adanya dari pansus,” tutupnya. (Wa)

Share :

Baca Juga

EDU-BUDAYA

Festival Laskar Pelangi Nilai Tawar Menarik Wisatawan

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Kemendagri Imbau OPD di Pemprov Babel untuk Pertahankan Kinerja Pelaporan Keuangan

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Terima Kasih Pak Gubernur Atas Bantuannya

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Sepanjang Januari 2020, Tercatat 10 Orang Pasien DBD Dirawat di RSUD Bateng

KABUPATEN BANGKA

Barbeque Nite Beach Party Pesona Bay

KABUPATEN BANGKA

Festival Harmoni Imlek 2571 Bukti Keharmonisan Umat Beragama

KABUPATEN BANGKA

Anggaran APBD Harus Digunakan Dengan Bijak

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Gubernur Babel Berikan Bantuan Ke SMA Negeri 1 Lepar Pongok
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: