Home / BANGKA BELITUNG / Pemkot Akan Tata Pasar Pangkalpinang

Pemkot Akan Tata Pasar Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang kedepan akan menertibkan pasar-pasar di kota Pangkalpinang, menurut Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) sudah saatnya Pangkalpinang dijelma menjadi pasar yang terintegrasi dan sesuai skala prioritas perencanaan pasar yang higienis dan bersih.

“Menurut pengamatan saya pelayanan publik harus segera kita tangani, karena banyak laporan masyarakat, terkait pasar yang sudah cukup mengganggu kenyamanan dan ketenangan untuk orang berjualan dan beli, untuk itu kita lakukan penertiban dan penataan pasar,” ujar Molen Kepada para awak media, Selasa (8/1/2018).

Ia pun menuturkan hari ini, sebanyak 80 pedagang ayam dipindahakan di tempat semestinya, hal ini menurutnya tidak merugikan pedagang maupun pembeli.

“Ini kita lakukan untuk kenyamanan masyarakat dalam berjual beli,” tuturnya.

Molen juga menyebutkan bahwa akan menjadikan Pasar Pagi sebagia Pilot Project dalam pengelolahan pasar di Pangkalpinang.

Sementara untuk pasar Tradisional Jalan Irian, kata Molen Pemkot akan menggandeng pihak ketiga dalam pembangunannya mengingat keterbatasan anggaran daerah.

“Untuk perizinan sendiri, akan kita bantu, selama memenuhi persyaratan yang kita inginkan,” tukasnya. (dnd).

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish