Home / BANGKA BELITUNG / Molen : Harus Ada Kesetaraan Gender

Molen : Harus Ada Kesetaraan Gender

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar upacara untuk memperingati hari ibu ke-90 dengan mengusung tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa” yang di gelar di Cordela Hotel, Selasa (18/12/2018).

Upacara Peringatan Hari Ibu di inspekturi oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), tampak hadir pula penjabat eselon II,III dan IV, Dandim 0413, Kapolres Pangkalpinang, dan para pejabat lainnya serta organisasi-organisasi Perempuan seperti Ketua Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Monica Haprinda, dan anggota organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) pusat, dan lainnya.

Dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Molen mengucapkan selamat hari ibu kepada seluruh ibu-ibu di Pangkalpinang dan mengungkapkan kesetaraan hak dan kewajiban perempuan dan laki-laki.

“Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggung jawab seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat, bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Perempuan dan laki-laki di jelaskannya merupakan parthnership sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional.

“Untuk itu,kita bangun tema ini, kita pun melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan dan pembangunan PP dan PA, yang di atur dalam RPJMN 2015-2019 dan membangun nawacita sebagai salah satu agenda nasional,” ucapnya.

Pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, bentuk-bentuk diskriminatif dan lainnya maka perlu peran dari keluarga dan di harapkan dapat menjadi pilar pencegahan kekerasan.

“Melalui nilai-nilai, karakter dan budi perkerti, ketahanan keluarga juga menjadi pondasi dalam menerapkan kehidupan yang harmonis, damai dan religius,” imbuhnya. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish