Home / BANGKA BELITUNG / Alasan Mual Muntah, Pelaku C3 Dihadiah Timah Panas oleh Tim Panther

Alasan Mual Muntah, Pelaku C3 Dihadiah Timah Panas oleh Tim Panther

Oleh : Nopraanda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dengan ditangkapnya IS (28) pelaku kejahatan jalanan pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas) oleh satgassus tim panther saat bersembunyi di perkebunan sawit di kecamatan Sijuk, kabupaten Belitung, Rabu (01/8) sekira pukul 15.00 wib, membuat situasi kamtibmas di Toboali, Bangka Selatan terminimalisir.

Satgassus tim panther telah beberapa hari mengintai jejak rekam tersangka IS (28) selama masa pelariannya ke Pulau Belitung itu.

Setelah mendapat posisi akurat kaberadaan tersangka, satgassus tim panther bergerak cepat agar buruannya tidak kabur.

“Tsk (tersangka,red) dibekuk tim panther, Rabu (1/8) saat berada di persembunyian perkebunan sawit Sijuk, kabupaten Belitung,” kata Kapolres Basel AKBP. Aris Sulistyono saat konferensi pers, Jumat (3/8) berlangsung di Mapolres Basel.

Proses diamankan tsk IS, lanjut Aris sangat dramatis, tsk dari Belitung dibawa melalui pesawat udara menuju Bangka Selatan dengan dikawal satgassus tim panther.

“Tsk kita bawa ke kabupaten Bangka Selatan dari Belitung menggunakan pesawat udara dengan sesuai prosedur yang ada,” kata Aris.

Akan tetapi, Lanjut Aris saat perjalanan menuju Bangka Selatan, tsk ini berpura-pura mual ingin muntah, sehingga tim panther berhenti dipersinggahan, ternyata kesempatan itu dimanfaatkan oleh tsk untuk melarikan diri dari cengkraman tim panther.

“Selama perjalanan dari Pangkalpinang menuju ke Bangka Selatan, tsk mengeluh mual ingin muntah, dipersinggahan tsk mencoba melarikan diri dan melawan petugas, dengan sikap tegas dan terukur tim panther terpaksa mengambil tindakan dengan melumpuhkan kaki tsk,” jelasnya.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish