Home / BANGKA BELITUNG / Wakil Bupati Optimis Imunisasi MR di Bangka Barat Akan Berjalan Baik

Wakil Bupati Optimis Imunisasi MR di Bangka Barat Akan Berjalan Baik

MUNTOK, LASPELA – Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH, optimis pelaksanaan imunisasi Measles Rubella ( MR ) di Kabupaten Bangka Barat dapat berjalan dengan baik seperti yang diharapkan. Markus mengatakan itu saat membuka Pencanangan Imunisasi Measles Rubella di SMP Negeri 1 Muntok, Rabu ( 1/8/2018 ) pagi.

” Dulu kita pernah berhasil dalam melakukan imunisasi cacar, polio dan tetanus. Jadi saya percaya, dalam pelaksanaan imunisasi MR dengan niat yang baik, Insya Allah kita bisa berhasil melaksanakannya untuk tetap ceria dan sehat melindungi masa depan anak – anak kita. Saya ingin menyerukan agar semua anak – anak Bangka Barat usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun mendapatkan imunisasi MR,” ujar Markus saat menyampaikan sambutannya.

Markus mengharapkan peran aktif perangkat daerah yang terkait, agar terjun langsung ke masyarakat, ke sekolah – sekolah, pesantren, madrasah, Posyandu dan sarana pelayanan lainnya, guna menyampaikan pentingnya imunisasi Measles Rubella demi kesehatan anak – anak di Kabupaten Bangka Barat.

” Lebih dari 95% harusnya anak – anak kita sudah mendapatkan imunisasi Measles Rubella, bahkan harusnya 100%,” tandasnya.

” Pesan saya, jangan remehkan MR karena penyakit ini sangat berbahaya untuk anak – anak kita yang kita cintai dalam jangka panjang. Karena itu saya sangat mendukung imunisasi MR ini agar anak – anak bebas dari penyakit MR,” imbuhnya lagi.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, Ahmad Saepudin, imunisasi Measles Rubella bertujuan mengeliminasi penyakit campak berbahaya ini di Kabupaten Bangka Barat. Sasarannya, anak – anak usia 9 bulan sampai 15 tahun yang jumlah totalnya di Kabupaten Bangka Barat sebanyak 55.551 orang. ( SK )

About chamcie24

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish