Home / BANGKA BELITUNG / Bangka Barat Tuan Rumah Liga Sepakbola Pelajar U – 14 dan U – 16

Bangka Barat Tuan Rumah Liga Sepakbola Pelajar U – 14 dan U – 16

MUNTOK, LASPELA – Kabupaten Bangka Barat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Liga Sepakbola Pelajar ( LSP ) U – 14 dan U -16 Piala Menpora Zona Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018.

Liga diikuti 12 tim terdiri dari enam tim U – 14 dan enam tim U – 16.
Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora RI, Dr. Alman Hudri. M.Pd membuka secara resmi liga ini di Lapangan Bina Jaya Muntok, Selasa (10//2018 ) sore kemarin.

20180710_153559.jpg

Acara pembukaan dihadiri Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto, Ketua KONI Bangka Barat Arman Syahril serta sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat.

Menurut Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto, LSP tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini disamping pembinaan, juga merupakan ajang seleksi untuk memilih tim terbaik yang akan mewakili Provinsi Kepulauan Babel pada ajang LSP di Bali.

” Setelah event ini, U – 14 dan U – 16 akan dikirim ke Bali. Dan Bapak Gubernur memohon dengan segala hormat agar adik – adik ini bisa mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meskipun Provinsi ini masih berkembang,” ujar Suharto.

Sementara itu Bupati Bangka Barat, H. Parhan Ali mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Kabupaten Bangka Barat sebagai tuan rumah. Parhan menyampaikan dukungan sepenuhnya pelaksanaan LSP Piala Menpora zona Provinsi Babel yang bisa menjadi dorongan moril tersendiri bagi atlet sepakbola di Bangka Barat.

IMG-20180710-WA0092

“ Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan sebagai tolok ukur olahraga sepakbola dari berbagai daerah di provinsi ini, khususnya di Bangka Barat. Dan nantinya sebagai bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan,” tandas Parhan.

Parhan juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta liga sepakbola pelajar agar bertanding dengan baik, menjunjung tinggi sportifitas, karena hal tersebut menunjukkan sikap kedewasaan dalam berkompetisi.

Sedangkan Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora RI, Dr. Alman Hudri. M.Pd mengatakan, tujuan penyelenggaraan LSP berjenjang yang diusung Kementerian Kepemudaan dan Olahraga ini tiada lain, untuk segera memberikan kegiatan kepada anak – anak Sekolah Sepak Bola ( SSB ) yang jumlahnya mencapai ribuan.

” Untuk itu Bapak Presiden mendorong untuk dilaksanakannya kegiatan pertandingan untuk menjaga agar tidak timbul kesemrawutan didalam pembinaan khususnya olahraga sepakbola,” ujar dia. ( SK )

About chamcie24

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish