Home / BANGKA BELITUNG / Jasa Raharja Kep. Bangka Belitung Gencar Sosialisasi Fungsi Ganda MUKL

Jasa Raharja Kep. Bangka Belitung Gencar Sosialisasi Fungsi Ganda MUKL

BANGKA, LASPELA-Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat serta sekaligus dalam upaya untuk membumikan Jasa Raharja sebagai pengemban amanah UU No. 33 dan 34 Tahun 1964 kepada masyarakat Kepulauan Bangka Belitung, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kep. Bangka Belitung terus berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui pemanfaatan fungsi ganda mobil unit keselamatan lalu lintas (MUKL).

Fungsi ganda MUKL tersebut yakni, selain sebagai pelayanan santunan kepada masyarakat, juga sebagai sarana sosialisasi peran dan fungsi Jasa Raharja serta sarana untuk pelayana cek kesehatan dan pengobatan gratis.

Kepala unit operasional, Cynthia Eveline Jonathans menjelaskan bahwa, kegiatan dengan MUKL ini akan rutin dilaksanakan, sebagai bentuk komitmen Jasa Raharja untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.”

Lebih lanjut Cynthia menambahkan bahwa, dalam kegiatan MUKL ini pihaknya akan menggandeng mitra kerja Jasa Raharja atau instansi terkait lainnya seperti halnya yang sedang dilaksanakan kali ini di Area Kantor UPTD SAMSAT Sungailiat.

Pihaknya bekerjasama agar masyarakat setelah membayar pajak kendaraan dapat melakukan cek kesehatan dan pengobatan gratis serta diberikan sosialisasi tentang pentingnya membayar pajak dan manfaat Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang masyarakat bayarkan bersamaan dengan saat membayar pajak kendaraan bermotor yang dikelola oleh Jasa Raharja.

Diharapkan melalui fungsi ganda MUKL ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran Jasa Raharja yang juga selain memberikan perlindungan dasar bagi para korban kecelakaan penumpang umum dan lalu lintas jalan sebagai tugas utamanya namun juga peduli terhadap sesama sebagai wujud BUMN hadir untuk negeri.(rill)

About kirafadewa86

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish