Home / BANGKA BELITUNG / Ini Pesan yang Disampaikan Gubernur Babel kepada Calon Jemaah Haji?

Ini Pesan yang Disampaikan Gubernur Babel kepada Calon Jemaah Haji?

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menitip pesan kepada para calon jemaah haji dalam pelaksanaan di sana hendaknya berpatokan kepada pimpinan rombongan.

“Jangan sampai nanti pas di sana ada jemaah yang ngikut mahzab ini, ada yang ikut mahzab itu, nanti beda-beda jadi masalah. Dan saya ingatkan untuk tetap ikuti pimpinan rombongannya saya yakin ini pasti berjalan dengan lancar,” pesan Erzaldi kepada calon jemaah haji pada saat mengisi ceramah dan pengarahan di Restoran Gale-Gale Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (5/7/2018).

Selain itu Erzaldi juga meminta para jemaah tidak terganggu dengan permasalahan finansial. Pasalnya, setiap provinsi bahkan negara memiliki tanggungan fasilitas yang berbeda-beda.

“Hal ini karena negara yang dekat arab, cukup naik mobil sudah sampai. Kita, harus naik pesawat 9 jam, kapal laut 3 bulan, tinggal pilih. Jangan terganggu ibadahnya dengan hal-hal demikian,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Erzaldi memberikan bantuan pribadi kepada seluruh jamaah berupa tas dan pelembab bibir.

“Saya berharap, bantuan tersebut digunakan dengan baik, khususnya pelembab bibir digunakan agar bibir para jemaah tidak pecah-pecah selama melaksanakan ibadah haji dan untuk tas ini biar nanti kalau mau sholat bisa meletakkan sandal di dalamnya. Agar biar rombongan kita juga tidak terpecah-pecah,” jelasnya.

Erzaldi menambahkan, dimana dirinya meminta para jemaah agar menyiapkan fisik dan mental yang baik. Karena tujuannya beribadah, maka barang bawaannya pun agar tidak berlebihan selama di sana.

“Saya juga yakin, segala persiapan dan sarana yang dilakukan pemerintah sudah baik untuk membuat para jemaah beribadah dengan lancar,” tutupnya. (Wa)

About winadestika

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish