Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Babel Pantau Pencoblosan di TPS-TPS

Gubernur Babel Pantau Pencoblosan di TPS-TPS

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Hari yang di nantikan akhirnya telah tiba dimana masyarakat Bangka Belitung yang terdapat di tiga Kabupaten/Kota berbondong-bondong mendatangi Tempat Pengumutan Suara (TPS) untuk mencoblos hak pilihnya dalam pilkada serentak yang di selenggarakan hari, Rabu (27/6/2018).

Berdasarkan pantauan negerilaskarpelangi.com di lapangan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Kapolda Babel Brigjen (Pol) Syaiful Zachri, Danrem 045 Garuda Jaya, Kolonel Inf.Dadang Arif Abdurahman, memantau langsung pencoblosan di sejumlah TPS-TPS.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bersama dengan Kapolda Babel Brigjen (Pol) Syaiful Zachri dan di dampingi Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Ing.Dadang Arif Abdurahman memantau ke TPS 4 dan 5 Kelurahan Kejaksaan, Kota Pangkalpinang, TPS 3 dan TPS 4 Simpang Tiga Dewa Puding Kabupaten Bangka, dan TPS sekitar Bandara H.A.S Hanandjoeddin dan TPS di Selat Nasik Belitung.

“Hari ini kita melakukan pemantauan pencoblosan dengan tujuan agar berjalan lancar, tertib dan aman dan sebetulnya pemantauan ini kita lakukan terus menerus sejak tadi malam dan kita ke TPS 4 dan 5 melihat sejauh mana pelaksanaan yang dilakukan pada hari ini,” kata Erzaldi.

Erzaldi mengatakan dirinya bersama Kapolda dan Danrem keliling ke sejumlah tempat di Tiga Kabupaten/Kota yakni Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Belitung yang melaksanakan pemilukada dalam rangka melihat secara langsung pelaksanaan pencoblosan.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk datang ke TPS, jangan tidak datang menggunakan hak pilihnya. Dan saya juga sudah dialog dengan Ketua PPSnya bahwa diatas 50 persen warga yang ada di TPS 4 dan 5 ini untuk mencoblos,” ujarnya.

Lebih lanjut, Erzaldi menghimbau kepada masyarakat untuk datang mencoblos kalau memang belum hadir dikarenakan masih ada kesibukan masing-masing yang memang tidak bisa ditinggalkan.

“Akan tetapi saya berharap agar dapat mencoblos gunakan hak pilih. Dan selain itu kita juga ingin pelaksanaan Pilkada ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Sekali lagi saya menghimbau kepada masyarakat mari datang ke TPS sampai Pukul 13.00 WIB,” pintanya.

Erzaldi menambahkan, kepada Panitia dan Penyelenggara, dirinya juga menghimbau agar melakukan tugas dengan sebaik – baiknya, sesuai aturan yang berlaku, selesaikan pekerjaan dengan sebaik-baiknya.

“Saya meminta kepada Panitia dan Penyelenggara lakukan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan aturan dan selesaikan pekerjaan sesuai dengan aturan. Dan diharapkan ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya. (Wa)

About winadestika

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish