Home / BANGKA BELITUNG / SPC dan Dwi Bidari Salurkan Bantuan Donatur ke Anak-anak Korban Kebakaran

SPC dan Dwi Bidari Salurkan Bantuan Donatur ke Anak-anak Korban Kebakaran

PANGKALPINANG, LASPELA – Single Parent Community (SPC) Babel dan Dwi Bidari Penggagas Acara “Menggembirakan Yatim Piatu” beserta Media Partner Media Negeri Laskar Pelangi kembali menyalurkan bantuan yang terkumpul dari para donatur.

Pada kesempatan ini, pihaknya menyalurkan bantuan kepada anak-anak usia sekolah yang terkena korban kebakaran yang terjadi di Pasar Trem, Kelurahan Pasar Padi, Pangkalpinang. Kegiatan penyerahan bantuan tersebut langsung diterima oleh orangtua dan anak yang terkena musibah korban kebakaran serta disaksikan oleh Ketua RT M. Riyandi, Minggu (3/6/2018).

Dwi Bidari menyampaikan atas bela sungkawa atas terjadinya musibah kebakaran di Kelurahan Pasar Padi beberapa waktu yang lalu. Pihaknya menyalurkan bantuan ini berupa peralatan sekolah, yang mana dana bersumber dari para donatur.

” Setelah kami melihat kondisi rumah warga di Jl.Trem yg terbakar. Sangat prihatin sekali, sedih, terbayang tidak bisa lagi berkumpul dalam satu rumah yang biasanya disitu semua bisa berkumpul, bercanda mengisi hari-hari dengan berbagai aktivitas. Untuk itu, kami menyalurkan berupa peralatan sekolah yakni sepatu baru dan kaos kaki baru untuk mereka bersekolah,” ungkap Dwi.

Lanjut mantan 5 besar Finalis Putri Pariwisata 2018 ini, pihaknya memilih bantuan peralatan sekolah dikarenakan yang dibutuhkan itu, sebab makanan dan lainnya sudah banyak yang menyumbang. Dana ini merupakan uang dari donatur yang kita manfaatkan untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, untuk para donatur yang telah menyumbang dana nya telah tersalurkan dengan baik dan diberikan kepada adik-adik kita yang membutuhkan pasca tragedi kebakaran beberapa waktu yang lalu,” ucap Dwi yang didampingi Perwakilan SPC Babel, Aniza Toza.

Sementara, Ketua RT 07 Pasar Padi M. Riyandi menyampaikan ungkapan rasa syukur atas bantuan yang diberikan pihak donatur kepada warganya yang barusan terkena musibah kebakaran rumah.

“Terimakasih saya ucapkan kepada donatur yang telah memberikan bantuannya kepada warga kami,” ucapnya.

Tambahnya, semoga rezeki para donatur dan yang menyalurkannya bertambah sukses dan diberikan kesehatan.

“Alhamdulillah, kami mendoakan para donatur dan yang telah menyalurkan dikasih rezeki yang berlimpah,”tutupnya.(Ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish