Gubernur Ingin Ajang Pemilihan Miss Universe Putri Indonesia Pakai Tenun Cual

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menginginkan Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra berpakaian tenun cual pada ajang pemilihan Miss Universe.

guna mempromosikan kerajinan khas daerah itu di dunia internasional.

“Saya minta cual dijadikan sebagai pakaian resmi Sonia saat tampil di Miss Universe karena merupakan ciri khas yang di miliki Babel,” kata Erzaldi usai ramah tamah dengan Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra di Gedung Graha Kantor Timah Pangkalpinang, Senin (19/3/2018).

Elzaldi mengatakan, hal ini guna mempromosikan kerajinan khas daerah khususnya Bangka Belitung ini agar di kenal di dunia internasional.

“Bukan hanya itu Kita juga berharap Sonia ini tidak hanya mempromosikan tenun cual tetapi juga kekayaan dan keindahan alam serta kerajinan khas daerah lainnya seperti akar bahar, pewer, batu satam dan makanan khas lainnya ke penjuru Indonesia bahkan ke penjuru dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Erzaldi menyebutkan dimana dirinya sudah membahas dan meminta Yayasan Putri Indonesia untuk menjadikan cual sebagai pakaian resmi Putri Indonesia pada ajang pemilihan Miss Universe nanti.

“Yayasan Putri Indonesia mengatakan Ia sudah menyetujuinya dengan modifikasi perancang desainer yayasan langsung dari mereka,” katanya.

Ia menambahkan dalam waktu dekat ini desainer Yayasan Putri Indonesia akan berkonsultasi dengan Deskranas Kepulauan Babel motif dan rancangan tenun cual untuk ditampilkan pada Miss Universe mendatang.

“Kami ingin tenun cual ini tidak hanya dikenal masyarakat Indonesia tetapi juga dunia internasional, karena ini kesempatan Kita untuk mempromosikan Bangka Belitung ke dunia Internasional,” tutupnya. (Wa)