DONE

Berdasarkan Data Statistik, IPM Kab. Basel Banyak Mengalami Peningkatan

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dalam rangkaian HUT Bangka Selatan (Basel) ke 15, Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer kali ini mengunjungi kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kepoh, Toboali, Selasa (6/3/2018).

Dalam kesempatan itu, Justiar mengatakan berdasarkan data statistik yang dirangkum pada tahun 2017 bahwa indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Basel adalah 64,57 persen dengan laju pertumbuhan ekonomi 4,19 persen dan tingkat kemiskinan 3.62 persen. Sehingga untuk menguatkan struktur ekonomi daerah perlu dilakukan langkah-langkah strategis yang memiliki dampak yang cukup besar terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi wilayah.

“Banyak program yang dapat disinkronisasikan dengan program pemerintah daerah, oleh karna itu pada saat forum RKPD sebisa mungkin program yang dibuat dapat seiring dengan rencana pemerintah dan bahkan berkat usaha bersama, Kabupaten Bangka Selatan telah banyak mengalami peningkatan dan perkembangan,” ujar Justiar, Selasa(6/3/2018).

Selain itu, ia juga menjelaskan seiring dengan perkembangan teknologi dan informatika saat ini, kita mesti berkompetisi dan ikut menjadi pendorong peningkatan pembangunan di Indonesia secara global, Maka dari itu kita harus mengembangkan potensi ekonomi lokal dan insvestasi daerah. Sasaranya yaitu untuk meningkatkan produk unggulan daerah melalui kawasan ekonomi produksi, pembengamban sentra-sentra produksi yang berbasis agro dan minopolitan sesuai dengan penataan ruang dan pembangunan dengan berbasis kawasan yang dikembangkan dengan skala prioritas yang berbeda.

“Tahap awal telah kita bangun jalan lintas timur dan tahun ini peningkatan ruas jalan lintas timur akan segera terlaksana dan dilanjutkan pembangunan ruas jalan baru lintas barat. Untuk wilayah Pulau Besar akan kita bangun jalan lintas barat yang menghubungkan Pulau Besar dengan ibukota kabupaten menjadi lebih dekat sehingga dapat membuka daerah-daerah yang kesannya terisolir selama ini,” tukasnya.

Ia juga menuturkan, untuk meningkatkan sektor industri yang sesuai dengan konsep kawasan Pulau Besar adalah kawasan pertanian dan peternakan, disini ada rice mill, ada penggemukan sapi dan ada kawasan kota baru terpadu,”.

Share :

Baca Juga

CNNINDONESIA.COM

Jokowi Sebut UU Tax Amnesty Efektif jika Wajib Pajak Merasa Nyaman

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Anggota DPRD Bateng Tanggapi Rencana Pemerintah Pusat Menaikkan Iuran BPJS Kesehatan

HEADLINE

Tak Hanya Pelajar, Kampoes Inggris Rambah Perusahaan Perdalam Bahasa Asing

EDU-BUDAYA

19 Desa Basel Terlambat Susun APBdes 2018

DINAS PARIWISATA

Ribuan Masyarakat Bakar 20.000 Hate Bersama Bupati Basel

DPRD

DPRD Basel Optimis 2019 Kinerja Pemkab Basel Lebih Baik dalam Realisasi Pendapatan dan Belanja Daerah

KABUPATEN BANGKA

Upacara Adat Belimau Upaya Pembersihan Hati dan Jiwa

BISNIS

Satgas OJK Ungkap 21 Investasi Ilegal yang Patut Diwaspadai
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: