Hadiri Perayaan Imlek, Wabup Markus Ingatkan Pentingnya Toleransi Umat Beragama

Wakil Bupati Bangka Barat, Markus SH, saat berada di SD Santa Maria Muntok dalam rangka menghadiri perayaan tahun baru Imlek yang diselenggarakan Komite SD Santa Maria, Sabtu (24/2-2018).

MUNTOK, LASPELA- Wakil Bupati Bangka Barat, Markus SH, menghadiri perayaan tahun baru Imlek 2569 yang diselenggarakan oleh Komite SD Santa Maria Muntok,  Sabtu 24 Februari 2018.

Kehadiran Wabup Markus disambut penampilan dua barongsai masing-masing berwarna merah dan biru yang dimainkan para siswa dengan penuh semangat.

Suasana tampak meriah saat Wabup Markus memberikan angpao untuk kedua barongsai yangg disambut tepuk tangan dari para siswa yang hadir.

Di hadapan para guru dan siswa/i Santa Maria yang mayoritas memakai baju serba merah itu, Wabup Markus mengungkapkan perasaan bahagianya bisa berkumpul bersama masyarakat guna bersama merayakan tahun baru Imlek. Perayaan Imlek di SD Santa Maria tahun ini bertema “Meraih Kebersamaan dalam Keberagaman”.

“Bahagia bisa merasakan kebersamaan.  Di Bangka Barat masyarakatnya sudah menjalin hubungan yang baik walau berbeda suku dan agama.  Kita jaga toleransi yang telah terjaga selama ini,” harap Wabup Markus.

Wakil Bupati juga berharap agar SD Santa Maria terus meningkatkan prestasinya,  dimana saat ini SD Santa Maria merupakan salah satu sekolah yang tidak asing lagi di Bangka Barat.

“Sebagai apresiasi saya,  semoga Santa Maria tetap eksis dan ke depan selalu membawa prestasi.  Selamat tahun baru Imlek.  Gong Xi Fa Cai,” tegas Markus.

Selain atraksi barongsai,  juga ditampilkan tarian campak serta  tarian lainnya yang dipersembahkan siswa-siswi SD Santa Maria Muntok. Tampak hadir juga,  Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan Bangka Barat,  Lurah Sungai Daeng,  Perwakilan Polsek Muntok,  serta Kepala Sekolah SMP Santa Maria. (rilis bag khp/mh)

Editor: Stefanus H. Lopis