Pasangan EKSIS Siap Lestarikan Adat Istiadat dan Budaya

Dodot Ketika Memberikan sambutan dalam perayaan reog ponorogo dan kuda lumping

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebagai wujud kepedulian terhadap adat istiadat, budaya dan seni di kota Pangkalpinang, pasangan bakal calon (Balon) walikota Pangkalpinang yang dikenal dengan jargon “EKSIS’ (Endang Kusumawaty -Ismiryadi) siap melestarikan adat istiadat dan budaya daerah dikota Pangkalpinang. Langkah tersebut merupakan salah satu program kerja kedepan apabila pasangan ini terpilih memimpin Pangkalpinang sebagai walikota dan wakil walikota periode 2018 – 2023.

Ismiryadi yang dikenal masyarakat dengan panggilan Dodot ketika menghadiri perayaan hari ulang tahun Kuda Lumping dan Reog Ponorogo “Mawar Budoyo Putro” pimpinan Antono, Minggu (14/1/2018) kemarin dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang perlu melestarikan seni budaya dan adat istiadat yang ada dikota Pangkalpinang sebagai modal bersama membangun kekuatan kota berkonsep pariwisata.

“Sebagai salah satu kota jasa yang melayani pariwisata kita harus punya komitmen yang kuat melestarikan seni dan budaya yang ada di Pangkalpinang bukan hanya kesenian reog saja, tapi tarian Melayu, Barongsai dan yang lainnya sama-sama kita lestarikan dan menjadi komitmen kami bersama Ibu Endang ” tegas Dodot.

Ia menambahkan, Kota Pangkalpinang merupakan kehidupan yang heterogen artinya bermacam-macam suku dan adat istiadat ada di Pangkalpinang, maka pasangan EKSIS menilai keanekaragaman budaya merupakan modal yang besar membangun kota Pangkalpinang menjadi lebih hebat dan tangguh

” EKSIS itu sangat mencintai keanekaragaman budaya dan adat istiadat dan itu merupakan sumber kekuatan kita dalam mengelola potensi yang ada dan mendorong pembangunan pariwisata kita ke depannya, maka Pangkalpinang perlu pemimpin yang EKSIS ” Tutup Dodot sembari senyum. (rill/naf)