Pj Sekda Basel Lepaskan 130 Jemaah Calon Haji, 2 Jamaah Batal Berangkat Karena Meninggal Dunia dan Sakit

Pj Seketaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Haris Setiawan melepaskan 130 Jemaah calon Haji Bangka Selatan Kloter Lima ke tanah suci Mekkah di Masjid Agung Abdurrahman, Kamis (16/5/2024)

BANGKA SELATAN, LASPELA – Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Haris Setiawan melepaskan 130 Jemaah calon Haji Bangka Selatan Kloter Lima ke tanah suci Mekkah di Masjid Agung Abdurrahman, Kamis (16/5/2024).

Haris mengatakan, pelepasan dihadiri para perwakilan Forkopimda dan kepala OPD merupakan salah satu bentuk dari kepedulian Pemkab Basel terhadap masyarakatnya.

“Dari 132 jemaah haji tersebut, ada dua yang tidak bisa berangkat dikarenakan sakit dan satunya meninggal dunia, jadi yang kita berangkatkan itu 130 jamaah calon haji,” katanya.

Ia berpesan kepada para jemaah haji agar menjaga nama baik daerah dan menjaga kesehatannya, sebab cuaca di tanah suci jauh berbeda dengan Basel.

“Saya berharap para Jemaah haji kita dapat menjaga kekompakan saat menjalankan ibadah suci. Semoga Allah Swt memberikan keselamatan baik pada saat berangkat maupun pulang ke daerah,” ucap Haris.

Haris menyebutkan, 2 jamaah calon haji yang tidak berangkat ke tanah suci Mekkah itu dikarenakan meninggal dunia sehari sebelum pelepasan jamaah calon haji.

“Dua jamaah calon haji yang tidak berangkat disebabkan satu jamaah calon haji meninggal dunia sehari sebelum berangkat ke tanah suci dan satunya sakit,” ujarnya. (Pra)