Bahlil Lahadalia Lantik Pengurus HIPMI Babel Masa Bhakti 2017-2020

 

  • Ketum R. Indra Sandi : Siap Sinergi Dengan Pemerintah untuk Membangun Daerah

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Bahlil Lahadalia resmi melantik kepengurusan BPD HIPMI Babel Masa Bhakti 2017-2020 dibawah Komando Raden Indra Sandi, Sektetaris Umum Leo Adiwinatha dan Bendahara Umum dipegang oleh M. Iqbal. Kegiatan pelantikan berlangsung di Lantai III Kantor Gubernur Babel, Kompleks Perkantoran Air Itam, Kota Pangkalpinang, Jum’at (24/11/2017).

Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia berharap dengan kepengurusan baru dapat mengoptimalkan apa yang menjadi program-program kerja. Pertama, menciptakan generasi muda baru menjadi pemuda yang bermental pengusaha atau wirausaha.

” Kita tahu pengusaha sangat kecil 1,6 persen dari total penduduk nasional. Ideal sebuah negara minimal 2 persen dari total populasi nasional. Di Singapura 7 persen, Malaysia 5 persen, Thailand 4,3 persen, Vietnam 3 persen. Kalau kita mau pinjam Bank dunia minimal kita harus punya 4 persen,” ucap Bahlil.

Lanjut Bahlil, generasi muda indonesia harus menjadi pemenang di negeri sendiri, dengan menjadi pelaku ekonomi yang aktif untuk menjaga keberagaman dan bangsa bisa berkembang.

” Pengusaha muda ini sudah banyak bergerak disemua sektor yakni ada properti, pertambangan, jasa, semua ada,” terangnya.

Bahlil menilai rendahnya persentase wirausaha muda di Indonesia dibandingkan negara kawasan Asia Tenggara lainnya, dikarenakan mindset (pola pikir) masyarakat yang cenderung menjadi karyawan.

” Masalah bangsa kita karena kecenderungan generasi muda kita lebih menjadi karyawan ketimbang menjadi euntrepeunership. Mereka rata-rata-rata ingin kaya tapi memilih pada jalur yang salah. Gak ada karyawan yang kaya, cuma HIPMI yang mempunyai visi misi mencetak kader. Pengusaha besar di Indonesia itu dari HIPMI termasuk Presiden dan Wakil Presiden itu dari kader HIPMI,” pungkas Bahlil.

Sementara, Ketua Umum HIPMI Babel, Raden Indra Sandy menyatakan dengan kepengurusan yang baru, HIPMI Babel siap berdampingan dengan pemerintah daerah dalam membangun ekonomi daerah.

” Kita akan dorong pengusaha muda di Babel ini, yang lebih kreatif. Juga melakukan usaha dengan cara yang lebih baik. Kita akan meningkatkan ekonomi dengan mengangkat komoditas unggulan Babel, sektor perikanan, lada, karet, UMKM dan lainnya,” terangnya.

Semakin berkembangnya anggota HIPMI maka semakin meningkat penyerapan kerja yang lebih besar.

” Sekarang ada sekitar 150 lebih dari HIMPI PP hingga perguruan tinggi, ditambah perguruan tinggi yang sudah lulus sekitar 170 kader. Terakhir data kita 308 kader, sampai tahun depan kita targetkan merekrut kader diatasi 500 kaderlah. Sektor jasa, kontruksi, UMKM, Produsen. Pariwisata, Properti, sedikit disektor tambang. Kita lebih kedepankan kita bergerak di ekonomi yang ramah bagi kampung kita,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu dihadiri Wakil Gubernur Babel, H Abdul Fatah, Ketua Pembina BPD HIPMI Babel, Redi Zedira Tama, Forkominda Babel Perwakilan Kadin Babel Agus Ismunarno, Mahasiswa serta tamu undangan lainnya.(ar)