Bupati Bangka Bagikan 100 Paket Sembako di Desa Labu

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat memberikan bantuan sembako bagi warga kurang mampu di Masjid Nurul Yaqin, desa Labu, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka (foto: Humas)

PUDING BESAR, LASPELA- Bupati Bangka H. Tarmizi Saat memberikan 100 paket sembako bagi warga kurang mampu di desa Labu, Kecamatan Puding Besar, Jumat (13/10-2017). Bantuan paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir.

Bupati Tarmizi menegaskan, pemberian sembako ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dan perlindungan sosial kepada masyarakat di Kabupaten Bangka.

“Ini merupakan salah satu bentuk bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu, termasuk juga orang tua yang sudah tua dan hidup sendiri yang masuk dalam program Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri atau Buratuhiri,” ungkap Bupati.

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini, sekarang ini Pemkab Bangka sedang menggiatkan program strategis yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. “Buratuhiri ini merupakan salah satu bentuk perhatian kita sebagai aparat pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan hidup sendiri. Kita bantu semuanya karena hal ini merupakan tanggung jawab kita. Besar pertanggungjawabannya di hadapan Tuhan,” tukasnya.

Lewat bantuan sosial dan perlindungan sosial ini, Bupati berharap kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bangka semakin baik. (*/stf)

Editor: Stefan H. Lopis