Ini Dia Daftar Camilan yang Aman Dimakan Malam Hari

Caucasian watching television on sofa

LASPELA, TIPS– Bagi Anda yang suka mengemil pada malam hari, tapi tidak ingin berat badan naik, maka harus cerdas memilih makanan ringan yang aman. Saat ini, aneka camilan ditawarkan di minimarket yang umumnya berlokasi tak jauh dari rumah.

Bila malas menyediakan atau memasak sendiri camilan yang diingkan, tak jarang camilan yang dijual di minimarket pun jadi pilihan. Sebut saja aneka jenis kacang, kerupuk, roti, atau minuman mengandung kopi dan susu, serta minuman berenergi.

Bila salah memilih camilan, maka yang timbul adalah penambahan berat badan. Agar terhindar dari bahaya ini, berikut camilan yang aman dikonsumsi pada malam hari :

1 Sereal Gandum

Sereal dicampur susu sapi adalah makanan yang bagus untuk sarapan. Tapi, untuk malam hari sebaiknya sereal dimakan tanpa susu. Makanan berserat tinggi adalah cara yang bagus untuk mengisi perut Anda dengan cepat, dan pada saat yang bersamaan membantu pencernaan.

2 Oatmeal

Gandum utuh sangat bagus. Tapi, kadang-kadang tak menimbulkan selera makan. Nah, ketika masalah ini muncul, maka oatmeal bisa jadi solusi. Semangkuk susu dan oatmeal hangat adalah camilan tengah malam yang lezat karena merangsang sekresi melatonin dan serotonin di tubuh Anda, yang merupakan hormon yang memberi Anda tidur yang nyenyak. Makanan ini sebaiknya tanpa gula. Ganti gula dengan buah beri untuk rasa manis alami.

3 Selai kacang

Selain kacang kaya asam amino, triptofan, yang meningkatkan pelepasan melatonin dan serotonin di tubuh (hormon siklus tidur). Jadi, jika Anda menginginkan beberapa makanan setelah tengah malam, cukup buka toples selai kacang dan oleskan ke sepotong roti untuk camilan tidur yang sehat.

4 Roti Panggang

Roti gandum utuh bagus untuk kesehatan. Tapi, yang dipanggang lebih enak lagi. Tambahkan selai kacang untuk menambah rasa dan manfaatnya.

5 Yoghurt Yunani

Yoghurt Yunani sangat berbeda dari yoghurt yang sering ada di rumah. Ini karena yoghurt Yunani terbuat dari bahan pilihan. Yoghurt Yunani lebih tebal, halus, dan kaya zat gizi. Memang, yoghurt Yunani sedikit lebih mahal daripada yoghurt biasa karena teknik produksinya.

Yoghurt Yunani adalah makanan ringan protein tinggi yang secara alami membantu tubuh menumbuhkan otot tanpa lemak, meningkatkan metabolisme. Ddengan demikian, membakar semua lemak berlebih dari tubuh Anda.

6 Paneer

Tidak hanya kaya kasein, yang merupakan protein yang lama dirilis, sehingga membuat perut kenyang untuk waktu yang lama, juga kaya triptofan sehingga membantu Anda tidur nyenyak.

7 Wortel dan Mentimun

Jika merasa lapar di malam hari, Anda bisa makan wortel atau mentimun untuk membantu menenangkan rasa lapar. Dan jika Anda memiliki beberapa hummus, maka semua lebih baik.

8. Apel

“Apel sehari menjauhkan dokter” bukan hanya pepatah. Itu benar. Buah ini tidak hanya kaya akan nutrisi, namun juga serat yang tidak larut, yang secara instan membatasi hasrat makanan Anda.

9. Popcorn

Jika Anda pikir ini mengacu pada popcorn kaya mentega dan karemel yang biasa ditemukan di bioskop, berarti Anda salah. Popcorn yang dimaksud di sinia dalah popcorn polos dan tawar, makanan ini adalah kudapan tengah malam yang baik.

10. Pisang

Pisang kaya triptofan dan tentu saja sangat baik untuk membantu tidur yang nyenyak selain sifatnya mengenyangkan.

11. Almond

Studi  telah menunjukkan bahwa orang yang kelebihan berat badan dan mengonsumsi seperempat cangkir almond setiap hari kehilangan lebih dari 62% berat badan mereka selama 6 bulan. Ini karena kacang almond secara alami baik meningkatkan metabolisme dengan cara  memperbaiki otot dan membakar lemak. Hanya perlu diingat, bahwa terlalu banyak akan membuat bertambah gemuk. (stef)

Sumber : www.boldsky.com