ISSI Babel Perkenalkan Track Kolong Biru Bateng dalam Rakernas 

JAKARTA, LASPELA – Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III guna untuk memantapkan program untuk pembinaan atlit sepeda yang berprestasi. Rakernas ini diikuti juga oleh ISSI Babel yang diselenggarakan di Swiss Belling Hotel, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017) lalu.
Ketum Pengprov ISSI Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis mengungkapkan bahwa pada Rakernas, ISSI Babel memaparkan tentang track kolong biru Bateng yang akan keindahan lokasi dan program unggulan lainnya.

” Kami memaparkan tentang keberadaan track sepeda kolong biru Bateng dan teman-teman ISSI pusat dan daerah lain tertarik akan keindahan track ini. Sehingga, telah dimasukin ke agenda pusat untuk menjadi track yang indah dan menjadi satu-satunya track terindah di Indonesia maupun dunia,” ungkapnya kepada LASPELA.

Lanjutnya, guna untuk mencapai target PB ISSI dan ISSI Babel dalam Asian Games  ke prestasi internasional saling sinergi dengan mencari dan membina atlit balap sepeda yang potensial. 

” Tahun depan Babel dapat jatah 1 Centerium. Semoga ini menjadi langkah untuk menghasilkan atlit sepeda yang berprestasi sesuai dengan target PB ISSI untuk mendapatkan medali emas sebanyak mungkin di ajang Asian Games nanti,” terang Bob.

Sementara, Dedy Gusnady selaku Sekum Pengprov ISSI Babel mengungkapkan dalam Rakernas, pihaknya memaparkan program kerja dan rencana strategis untuk agenda : mengadakan event berskala Nasional di sisa Tahun 2017 yang meliputi dari Pagelaran MTB XC Cross Kulong Biru Series 1 yang akan di adakan di tgl 17 September 2017, Pagelaran MTB XC Belitung di bulan Oktober 2017, Kejuaraan Daerah ISSI Babel.

” Pemaparan ini mendapatkan apresiasi oleh Ketua Umum PB. ISSI Pusat Raja Sapta Oktohari dan ia berjanji dan berkomitmen akan membantu Event Criterium Series di Provinsi Bangka Belitung. Ia juga memberikan masukan bahwa  Track Kulong biru ini akan di maksimalkan guna menuju Track satu-satunya terindah di Dunia,” tuturnya.

Sambung Dedy, meminta PB. ISSI melaksanakan Kepelatihan Komisier dan Pelatih guna mensukseskan pagelaran Event 2018 yaitu Tour de Babel, Criterium Series serta Porprov 2018.

” Berhubungan banyak event dan supaya punya personil dalam hal pesepedaan, kami meminta PB ISSI untuk melaksanakan kepelatihan komisier dan pelatih,” terang Dedy.

Kegiatan ini dibuka Ketua KONI Pusat, Tono Suratman dan dihadiri Dewan Pembina Roike Lumowa, Kakor Lantas Mabes Polri, serta Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari dan beberapa pengurus PB dan Pengprov seluruh Indonesia.(Ar)