Home / BANGKA BELITUNG / Sport Tourism JK Lovers Indonesia; Bangka is Very Wonderful!

Sport Tourism JK Lovers Indonesia; Bangka is Very Wonderful!

INDONESIA JK LOVERS COMMUNITY benar-benar menikmati sport tourism di Bangka selama tiga hari mulai 21-23 Agustus 2017. Start dari Pangkalpinang, sesudah 11 Jeep Rubicon mereka mendarat di Pelabuhan Pangkalpinang (21-8-2017) sarapan Mie Bangka dan menyantap durian JK Lovers  langsung menuju Kota Bersejarah, Gunung Menumbing, Muntok, Bangka Barat.

Komunitas JK Lovers Indonesia ini napak tilas saat 5 Februari 1949 Presiden Pertama RI Bung Karno dan Haji Agus Salim (Menteri Luar Negeri) tiba di pelabuhan Pangkalbalam dari pengasingan di Parapat dengan pesawat Catalina untuk bergabung dengan pemimpin pemimpin republik lainnya yang telah diasingkan lebih dulu di Menumbing.

Screenshot_27.pngSebelum menuju Menumbing, tempat Bung Karno dan Pemimpin RI lainnya diasingkan, sedianya 27 JK Lovers Indonesia itu akan tampil dalam Pawai Kehormatan pada Pawai Mobil dan Kendaraan Hias Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 21 Agustus 2017 serta disambut langsung oleh Wakil Gubernur Abdul Fatah.

Screenshot_28.png“JK Lovers Indonesia sebenarnya ingin ikut memeriahkan Pawai Mobil Kemerdekaan. Namun karena faktor cuaca kapal yang membawa Jeep Rubicon itu tidak bisa merapat saat pawai dimulai. Terima-kasih kepada Bapak Wagub, Ketua Panitia Pak Fadil dan Protokol M. Ali yang telah memberi kesempatan kepada JK Lovers Indonesia,” kata Agustina Lucia Windiarti melalui LASPELA.

Screenshot_29.pngScreenshot_31.png

Selain melakukan penjelajahan Napak Tilar Sang Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta dalam rangka Dirgahayu 72 tahun RI, 27 JK Lovers itu menikmati tempat-tempat wisata pantai, penjelajahan alam dan berwisata kuliner.

11 Mobil Rubicon yang dikenal sebagai mobil legendaris itu selalu menarik perhatian masyarakat ketika Para JK Lovers parkir di tempat wisata maupun di tempat kuliner. Sesudah berwisata sejarah di Kota Muntok, mereka menginap di Belinyu.

Screenshot_30.pngHari kedua, Para JK Lovers Indonesia itu mengeksplore tuntas tempat-tempat wisata Phak Kak Liang, Pantai Romodong, Pantai Penyusuk, Pulau Putri, Pantai Tanjung Gudang seraya berkuliner otak-otak Belinyu dan mengakhiri hari kedua di Kota Sungailiat.

Screenshot_32.pngHari ketiga, Sport Tourism bertajuk “JK Lovers Indonesia EXPLORE BANGKA ISLAND” akan menjelajahi Pantai Parai Tenggiri, Pantai Tanjung Pesona, Pantai Tikus dan kalau memungkinkan ke Puri Tri Agung. Para JK Lovers juga meneruskan penjelajahannya ke Telaga Warna Danau Kaolin sebelum akhirnya bertolak kembali ke Jakarta.

Ketua Rombongan JK Lovers Indonesia, Agustina Lucia Windiarti mengatakan para JK Lovers sangat mengikmati sport tourism di Bangka. “Kami sampai lupa waktu menikmati destinasi wisata yang indah-indah, berselfie ria tak terasa jadwal pun tidak bisa kita ketatin. Wisata kulinernya juga sangat seru. Wonderful Bangka Island!” kata Lucia.  (ags)

About agusismunarno

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: