Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Ajak Pengusaha Malaysia Inves ke Babel

Gubernur Ajak Pengusaha Malaysia Inves ke Babel

KUALA LUMPUR, LASPELA – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DR H. Erzaldi Rosman SE MM mengajak Pemerintah dan pengusaha Malaysia agar semakin mempererat tali silaturahmi dan berinvestasi di Kepulauan Bangka Belitung.
Gubernur Erzaldi mengaku bahagia karena selama ini pemerintah dan pengusaha Malaysia mengambil peluang untuk berinvestasi dan bisnis serta semakin mengembangkan budaya serta ekonomi pada tahun-tahun mendatang.

WhatsApp Image 2017-08-21 at 07.54.59 (2).jpegDalam sambutan Gala Dinner Malaysia – Indonesia se-ASEAN yang diselenggarakan Malindo MBCC Asia di Kuala Lumpur, Minggu malam, Gubernur Erzaldi mengungkapkan, “Bapak Deputi Menteri Perindustrian Malaysia tadi mengatakan bahwa hubungan kita semakin membaik. Ekonomi perdagangan kita baik ekspor maupun impor kedua negara meningkat. Ini membuktikan hubungan ini sangat erat dan patut diteruskan.”
WhatsApp Image 2017-08-21 at 07.54.59 (3).jpegSelain Gubernur Erzaldi yang didampingi Ny. Hj Melati Erzaldi, hadir antara lain Dato Sri Emron Pangkapi, Dato Sri Ramli Sutanegara, Bupati Belitung, Sahani, Bupati Beltim Yuslih Ihza, Walikota Pangkalpinang H Muhammad Irwansyah, Ketua DPRD Beltim, Tom Haryono Harun.
WhatsApp Image 2017-08-21 at 07.54.59 (4).jpegLebih lanjut mantan Bupati Dua Periode berturut-turut itu mengajak ke dua pemerintahan beserta pengusahanya untuk memaknai persamaan untuk mempererat hubungan baik, sedang perbedaan di manfaatkan sebagai kekuatan.

Ia mengatakan, “Tahun berikutnya semoga hubungan perdagangan Indonesia – Malaysia khususnya Pulau Sumatra dan Kepualauan Bangka Belitung, Riau terus dapat meningkat lagi.”

Orang nomor satu di Babel itu juga berencana mengundang pemerintah dan pengusaha Malaysia. “Kami juga mengundang Bapak Ibu pada acara seperti ini di negeri kami, Kepulauan Bangka Belitung,” kata Erzaldi Rosman
MMBC Duta Babel
Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka Belitung di Malaysia, Dr Dato Muhammad Zainul Arifin SH MH mengungkapkan kebahagiaannya atas semakin kuatnya jalinan silaturahmi Malaysia dengan Indonesia khususnya Kepulauan Bangka Beliltung.
Prakarsa pertemuan yang digelar Malindo MBCC Asia untuk kepentingan masyarakat Bangka Belitung, kata Dato Zainul, diharapkan membuahkan hasil kebudayaan maupun bisnis bagi kedua belah pihak, khususnya bagi Negeri Serumpun Sebalai.

“Gubernur Erzaldi sangat mendukung dibentuknya Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka Belitung (IKMB) di Malaysia. Organisasi ini mempunyai program di antaranya menjalin silaturahmi masyarakat Babel di Malaysia serta menjadikan MMBCC sebagai Duta Babel di semua sektor dan lainnya,” kata Dato Zainul mengutip pernyataan Gubernur Erzaldi

Visi dan misi menyelenggarakan Festival Budaya dan Ekonomi yg dilaksanakan oleh Malindo Bisnis Calcer Center dan Kerajaan Malaysia -Indonesia Asian ini mengajak pengusaha Malaysia inves ke Babel sekaligus dalam rangka pembentukan Ikatan Keluarga Besar Masyarakat Bangka Belitung di Malaysia (ags)

About agusismunarno

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: