Home / BANGKA BELITUNG / Rudi Kurniawan, Pemuda Babel Menghadap Wapres di Istana Negara
Rudi Kurniawan (Pemuda Babel) bersalaman dengan Wakil Presiden RI , Yusuf Kalla.

Rudi Kurniawan, Pemuda Babel Menghadap Wapres di Istana Negara

JAKARTA, LASPELA – Ada pemandangan yang berbeda di Istana Negara pada hari Senin (21/8/2017). Belasan anak muda dengan nuansa pakaian merah putih, pakai peci hitam memadati ruang tunggu tamu Wakil Presiden, Yusuf Kalla. Tamu tersebut adalah pengurus pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT). Salah satu diantara pengurus pusat HIPMI PT itu adalah pemuda asal Babel yakni Rudi Kurniawan.

Rudi Kurniawan adalah pemuda Bangka Belitung yang saat ini menjabat Wakil Rektor HIPMI PT. Pada saat ketemu Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Yusuf Kalla , ia ditemani oleh Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia, Dewan Kehormatan HIPMI sekaligus Pendiri HIPMI PT, Erwin Aksa, Rektor HIPMI PT, Said Aldy Aldrus dan sejumlah pengurus lainnya.

Rudi Kurniawan menyampaikan kehadiriannya di Istana Negara dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan undangan kepada Wakil Presiden RI dalam acara Jambore HIPMI PT.

” Kehadirian pengurus HIPMI PT dalam rangka silaturahmi dengan Bapak Wakil Presiden Yusuf Kalla, sekaligus menyampaikan undangan untuk membuka acara Jambore HIPMI PT pada Oktober mendatang yang akan diselenggarakan di Medan,” ungkap Rudi Kepada LASPELA.

Lanjut Rudi, pada pertemuan tersebut, Wakil Presiden mendukung acara Jambore HIPMI PT dan akan datang.

” Alhamdulillah, Bapak Wapres sangat mendukung dan insya Allah beliau akan hadir di acara Jambore. Semoga saja dengan kehadiran beliau, akan menjadi inspirasi para pemuda dan pengusaha pemula di seluruh Indonesia,” ungkap Pengusaha Muda ini.

Poin-Poin Pertemuan Wapres RI – HIPMI PT, sebagai berikut :

1. HIPMI mengundang Wapres untuk membuka Jambore HIPMI PT di Medan Oktober mendatang.

2. Ketum BPP HIPMI melaporkan kinerja HIPMI PT dan perannya dalam mendorong kewirausaahaan di kalangan mahasiswa.

3. Wapres RI berharap peran HIPMI PT dioptimalkan dalam menggalakan kewirausahaan.

4. Wapres RI berharap agar HIPMI PT bermitra dengan Bank-Bank BUMN dalam mendorong peran KUR.

5. Wapres berharap agar HIPMI PT menggandeng PT dalam melakukan training dan pembinaan kewirausahaan kepada mahasiswa yang segera mendapat ijazah. Ijazah dapat diserahkan kepada mahasiswa bila mahasiswa itu telah mengikuti pelatihan kewirausahaan.
6. HIPMI PT dapat bermitra dengan KADIN dalam mendorong aktifitas magang bagi para mahasiswa di perusahaan-perusahaan besar sebelum mereka memulai usaha. (*/Ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: