Home / HEADLINE / Hijrah ke Bali United, Ini Alasan Mengharukan Stefano Lilipaly
Stefano rencananya akan diperkenalkan di publik sebagai pemain baru Bali United pada hari Minggu, 13 Agustus 2017 mendatang pada pertandingan melawan Madura United hari Minggu mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pukul 19.30 Wita. (Foto: Instagram)

Hijrah ke Bali United, Ini Alasan Mengharukan Stefano Lilipaly

LASPELA, SPORT- Bali United membuat kejutan di bursa transfer pertengahan musim Liga 1 2017. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu secara resmi merekrut Stefano Lilipaly.

Kepastian itu terlihat di akun Instagram resmi Bali United yang mengunggah foto Lilipaly bersama dengan CEO klub, Yabes Tanuri, Sabtu (12/8/2017) pukul 2.00 WIB.

“Selamat bergabung Stefano, mari berjuang bersama,” demikian pernyataan klub.

Kepindahan Stefano Lilipay ke Bali United sontak menyita perhatian publik Indonesia.

Pasalnya, pemain 27 tahun ini bermain baik dan menjadi pemain utama SC Cambuur di Liga Belanda.

Selama kariernya di kasta kedua Liga Belanda, total 22 gol dan 17 assist dari 99 laga telah Stefano cetak dari posisinya sebagai gelandang serang.

Akan tetapi pada paruh kedua musim ini Stefano Lilipaly pindah ke Bali United. Bukan karena dijual, kepindahan ini merupakan keinginan pribadi dari Lilipaly.

Ia merasa kariernya di Liga Belanda sudah cukup, dengan landasan usia dan bayinya, Stefano tak ingin kehilangan kesempatan untuk bermain di Indonesia.

“Selalu menjadi impian istri saya dan saya untuk pergi ke Indonesia,” ungkap Lilipaly seperti dikutip dari laman BolaSport.com.

“Sekarang kami bangga telah menjadi orang tua dari seorang bayi yang sehat, kami pikir ini saatnya, sekarang atau tidak sama sekali,” ujar Stefano Lilipaly.

“Hati saya sudah bulat memilih untuk melanjutkan petualangan di Indonesia, dan mengingat usia saya sekarang, tidak banyak kesempatan yang akan datang.”

“Tim dan semua orang di sekitar saya pasti akan sangat kehilangan saya.”

“Saya sangat berterima kasih atas musim semi yang indah ini.” tutup eks pemain timnas Belanda U-17 itu.

Dilandasi rasa cinta, kembali ke Indonesia merupakan impian Stefano dan sang istri. Sebelumnya di tahun 2015, Stefano Lilipaly pernah bermain untuk Persija Jakarta.

Namun karena adanya konflik sepak bola dan dibekukannya PSSI saat itu membuat Stefano Lilipaly kembali bermain di Liga Belanda. (BolaSport)

Editor: Stefanus H. Lopis

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: